-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Tinjau Banjir di Tiroang dan Mattiro Bulu, Bupati Pinrang Menyampaikan Rasa Prihatin

Selasa, 27 Desember 2022 | Desember 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-27T12:58:06Z

Tinjau Banjir di Tiroang dan Mattiro Bulu, Bupati Pinrang Menyampaikan Rasa Prihatin 




PINRANG,-- Cuaca ektrim dalam beberapa hari ini yang melanda kabupaten Pinrang, mengakibatkan berbagai bencana mulai dari longsor hingga banjir di beberapa wilayah. 




Salah satunya di kecamatan Tiroang dan Mattiro bulu yang mengalami dampak banjir yang cukup parah akibat luapan sungai akibat hujan di daerah hulu. 




Bupati Pinrang Irwan Hamid yang turun meninjau kondisi di dua wilayah ini mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Pihaknya mengarahkan Instansi terkait untuk segera melakukan koordinasi dengan balai besar untuk mengatasi luapan sungai yang melanda 2 kecamatan ini ," Kondisi di dua wilayah ini cukup memperihatinkan, dan kami sudah sampaikan OPD terkait untuk melakukan koordinasi untuk penanggulangan banjir akibat luapan sungai ini," ujar Bupati Pinrang.




Dampak Banjir terparah di kecamatan Tiroang meliputi dusun toe kelurahan Samaturue dan Boki kelurahan Pammase, sementara di wilayah Kecamatan Matttiro bulu wilayah terparah di desa Alitta dan Pananrang. 




Penanganan korban banjir telah dilakukan dengan adanya dapur umum dari Dinas Sosial dan perahu karet untuk mengevakuasi warga 




Bupati Pinrang didampingi Kadis Bimacipta Awaluddin Maramat, Kadis SDA dan Bina Kontruksi M. Djaenal, Kadis Distanhori A. Tjalo Kerrang dan Camat Tiroang Ansharuddin Maramat.

.

.

.

Narasi/foto : Udin

×
Berita Terbaru Update