-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Bupati Pinrang, Kapolres dan Dandim Kompak Berburu Hama Tikus di Desa Tanra Tuo

Kamis, 26 Januari 2023 | Januari 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-26T07:39:02Z

 Bupati Pinrang, Kapolres dan Dandim Kompak Berburu Hama Tikus di Desa Tanra Tuo



PINRANG,-- Bupati Pinrang Irwan Hamid, bersama Kapolres AKBP Santiaji Kartasasmita, Dandim 1404 Letkol Aris Barunawan kompak turun ke sawah bersama berburu hama tikus di desa Tanra Tuo Kecamatan Cempa, Rabu (25/1/2023).



Bersama puluhan petani dari beberapa kelompok tani di wilayah tersebut, membasmi hama tikus yang selama ini mengganggu pertanaman padi.



Bupati Irwan Hamid mengatakan pengendalian hama tikus menjadi salah satu kunci penting peningkatan hasil produksi pertanian, dikarenakan hewan pengerat ini menjadi momok para petani. Kata Irwan Hamid diperlukan sinergitas dari semua pihak dalam ikut mengendalikan hama tikus di wilayah masing-masing,



" Hama tikus menjadi salah satu momok dunia pertanian kita, karenanya diperlukan kerjasama dan sinergitas dari seluruh elemen dan stakeholder pertanian untuk ikut memerangi hama hewan pengerat ini" harapnya.




Dalam kesempatan tersebut Bupati Pinrang, Kapolres dan Dandim menyerahkan bantuan berupa racun hama tikus ke kelompok tani untuk dipergunakan agar bisa mengendalikan hama ini dengan baik. 




Bupati Pinrang didampingi kadistanhorti A. Tajlo Kerrang, Kadis Bimacipta Awaluddin Maramat, Camat Cempa Kamaruddin Yakub dan kepala desa Tanratuo dan beberapa ketua kelompok tani setempat.

.

.

.

Narasi/foto : Udin

×
Berita Terbaru Update