-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Dihadiri Kadis Kesehatan Pinrang, Puskesmas Mattiro Bulu Launching Tiga Inovasi

Kamis, 19 Januari 2023 | Januari 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-19T10:49:19Z

Dihadiri Kadis Kesehatan Pinrang, Puskesmas Mattiro Bulu Launching Tiga Inovasi Layanan Masyarakat

 



PINRANG,-- Puskesmas Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan melaunching tiga Inovasi di antaranya, Inovasi Langsat Manis, website resmi puskesmas kick off inovasi (Intip) Agenda itu bertempat di Aula Puskesmas Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan. kamis (19/2/2023).




Kegiatan Dihadiri Unsur Forkopimcab Mattiro bulu, Kadis kesehatan kabupaten Pinrang drg, Dewiyanti,Ketua DPD Lidik PRO Pinrang,Camat Mattirobulu H. Aris Manggopo, danramil, Polsek Mattiro bulu, mewakili kadis Kominfo Pinrang, Mewakili kepala Ortala Pemkab Pinrang dan jajaran Puskesmas Mattiro bulu. Serta Insan Media.



Launching inovasi tersebut sebagai upaya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang akan mendapatkan layanan kesehatan dan informasi kesehatan.



Kepala Puskesmas Mattirobulu drg. Tulada mengatakan mengucapkan terimakasih atas semua pihak sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik, pihaknya melakukan inovasi untuk memberikan layanan kesehatan, melalui Inovasi diantaranya Inovasi Langsat Manis, website resmi puskesmas terdapat informasi-informasi tentang puskesmas, jadwal puskesmas, kegiatan-kegiatan puskemas. 



"Dimana inovasi Langsat manis merupakan inovasi layanan bentuk perhatian kami kepada lansia sehingga kami memberikan layanan khusus, seperti antrian khusus untuk lansia, ruangan khusus, Hingga layanan terintegrasi dan senam lansia,"ungkapnya.



"Sementara untuk inovasi website Dimana masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan Puskesmas Mattiro bulu. Melalui website bukan hanya yang berada di wilayah kerja Puskesmas Mattiro bulu saja, namun masyarakat umum bisa mengakses selain itu Inovasi terpadu informasi posyandu, memberikan pelayanan terkait dengan jumlah kunjungan bayi lita yang berkunjung, serta status gizi dan imunisasi,” ungkap Drg. Tulada.




Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes mengatakan, Puskesmas Mattirobulu merupakan salah satu puskesmas dari 18 puskesmas yang ada di Kabupaten Pinrang Merupakan puskesmas terbaik dari sisi peningkatan pelayanan bagi masyarakat.




"Kami sangat mengapresiasi inovasi yang telah dibuat oleh Puskesmas Mattiro bulu. Inovasi ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Dengan adanya inovasi tersebut puskesmas Mattiro bulu dapat memberikan kontribusi berupa inovasi-inovasinya dalam rangka untuk mempermudah terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.




Menurutnya,semua Puskesmas di kabupaten Pinrang memang dituntut untuk memberikan inovasi pelayanan masyarakat. “18 Puskesmas di Kabupaten Pinrang kami dorong memiliki inovasi yang berbeda, semoga inovasi-inovasi selanjutnya bisa ada kembali demi memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Pinrang,"tandas Dyah Puspita Dewi.(Har/rls)





×
Berita Terbaru Update