-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Lahan Warga Masolo Amblas Makin Parah, Warga Minta Solusi Di Kantor DPRD Pinrang

Selasa, 03 Januari 2023 | Januari 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-03T14:15:09Z

 

Lahan Amblas Makin Parah, Ratusan Warga Masolo Unjuk Rasa Di Kantor DPRD Pinrang, Ini Tuntutannya.



PINRANG,– Ratusan Warga Lingkungan Masolo, Kelurahan Teppo, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang melakukan Aksi Unjuk Rasa dan mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Pinrang, Selasa, 3 Januari 2023, sekira Pukul.09.00 wita. 



Dalam tuntutannya Mereka mendesak agar Anggota DPRD Pinrang mencarikan solusi terkait Daerahnya tergerus oleh aliran Sungai Saddang.



Aksi unjuk rasa di kantor DPRD kabupaten Pinrang  diterima langsung oleh Ketua DPRD Pinrang, H.Muhtadin didampingi Wakil Ketua, Ir.Syamsuri, Ketua Komisi II, A.Pallawagau Kerrang, SE, Anggota Komisi II, Hj.Salma, SE dan Hj.A.Pajjai Mekka, SE, Ketua Fraksi PKB, H.Alimuddin Budung, S.Hi.,MM, Ketua Fraksi Demokrat, Hamsyar Jerre, SE, dan beberapa Anggota DPRD Pinrang dari dapil Patampanua yakni, H.Nasrun Paturusi, Herly Lukman, A.Md dan Hartono. Turut hadir, Kepala PSDA Pinrang, Camat Patampanua, Lurah Tempo dan Kepala Linkungan Masolo.



Dalam tuntutannya juru bicara warga Masolo, Soekarno mengatakan masyarakat membawa tuntutan yakni sudah ada sekitar 10 hektar kebun dan sawah warga yang amblas terkikis oleh aliran Sungai Saddang,



" kalau hal ini dibiarkan, maka kerusakannya akan semakin luas dan bisa mengancam pemukiman warga setempat dan kami meminta Anggota Dewan supaya meninjau langsung lokasi yang dimaksud dan segera mencarikan solusinya supaya kerusakannya tidak bertambah luas”, ungkap Soekarno.



Sementara itu  mendengar aspirasi masyarakat Ketua DPRD Pinrang, H.Muhtadin mengungkapkan apa yang menjadi tuntutan masyarakat Masolo kecamatan patampanua tentunya menjadi perhatian kami.




"Apa yang disuarakan warga Masolo hari ini pernah disampaikan beberapa waktu lalu, Insya Allah, setelah pertemuan ini, kita akan langsung meninjau lokasi dimana terjadi abrasi Sungai Saddang tersebut dan hasil kunjungan tersebut akan kami dasari untuk menyurat ke Balai Besar Jeneberan di Makassar, pihak yang berwenang menangani Sungai Saddang ini”, ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Pinrang tersebut.




Hal senada disampaikan Ketua Komisi II DPRD Pinrang, A.Pallawagau Kerrang, SE, mengatakan pihaknya akan segera menyurat dan berkunjung langsung bke kantor balai besar Jeneberang di Makassar.




"Dalam waktu dekat, kita akan berkunjung langsung ke Balai Besar Jeneberan di Makassar untuk menyampaikan aspirasi masyarakat hari ini, karena ini adalah masalah yang sangat penting dan mendesak, saya harap ada warga yang mewakili ke Makassar nantinya dan menyampaikan langsung kepada pihak terkait”, ungkap legislator Partai PKB tersebut.




Hal senada juga diungkapkan legislator PDI P, Herly Lukman, menyampaikan apresiasi dan menyambut aspirasi masyarakat Masolo.




"apa yang dirasakan oleh Warga Masolo yang datang berbondong-bondong ke gedung DPRD Pinrang ini sama dengan apa yang saya rasakan karena saya lahir dan dibesarkan di Masolo, saya berterima kasih banyak kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Pinrang yang begitu antusias menyelesaikan masalah ini, semoga secepatnya bisa ditangani oleh pihak terkait”, harap Herly Lukman.




Sesuai pantauan langsung ke lokasi, memang terjadi abrasi yang cukup parah dengan panjang beberapa kilo meter, tampak beberapa tanaman warga sudah amblas ke sungai yang cukup dalam dan tanah disekitar lokasi tersebut sangat labil serta sangat mudah untuk terjadinya longsor. (har/rls)

×
Berita Terbaru Update