-->

Notification

×

Indeks Berita

Momentum HUT Pinrang ke-63, BPP Kerukunan Keluarga Pinrang Gelar Baksos Di Daerah Pelosok Disambut Baik Masyarakat

Minggu, 19 Februari 2023 | Februari 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-19T12:50:06Z

BPP Kerukunan Keluarga Pinrang Gelar Baksos Di Daerah Pelosok Pinrang Disambut Baik Masyarakat 



PINRANG,--Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) menggelar bakti sosial di daerah pelosok. Baksos tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-63 Pinrang yang jatuh pada Minggu (19/2/2023). 


Baksos kali ini menyasar beberapa titik di Kecamatan Lembang. Yakni Desa Sali-sali, Desa Pajalele, Desa Bakaru, dan Desa Ulusaddang. 


Ratusan paket sembako dibawa langsung Ketua BPP KKP Abdillah Natsir,  Sekertaris BPP KPP Pinrang Sudirman, Dewan Penasehat BPP KPP Sulhajji Nyompa, Ketua panitia Normi La Baco dan pengurus lainnya. 



Paket tersebut dibagikan kepada keluarga yang kurang mampu. Untuk membagikan ratusan paket sembako ke pelosok, para pengurus melewati jalan terjal, berbatu dan menanjak. 


Beberapa kali, paket sembako harus dipindahkan dikarenakan mobil tidak kuat menanjak. 


Salah satu pengurus KPP Pinrang sempat terharu. Pasalnya, ia baru mengetahui kalau jalanan menuju Desa Sali-sali lumayan ekstrem. 


Ketua Umum Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Abdillah Natsir mengatakan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian pengurus kepada warga di pelosok. 


"Kami ke sini untuk berbagi suka cita dalam merayakan HUT ke-63 Kabupaten Pinrang," kata Abdillah. 


Dia berharap, paket sembako ini bisa bermanfaat untuk warga yang membutuhkan. 


"Kami tahu, pandemi ini membuat penghasilan bapak ibu menurun. Terlebih lagi, kami dengar warga di Desa Sali-sali ini sudah tidak panen durian dan rambutan selama 4 tahun ini. Maka dari itu, kami memberikan bantuan ini agar kiranya bisa membantu kehidupan warga,"tuturnya.


Sementara itu, Dewan Penasehat BPP KPP Sulhajji Nyompa mengatakan BPP KKP selalu hadir untuk membantu masyarakat Pinrang yang ada di luar kota. 


"Kalau bapak-ibu atau anak-anak ada yang merantau ke Jakarta dan ada keperluan mendesak, bisa hubungi kami. InsyaAllah kami akan bantu," terangnya. 


Tokoh masyarakat Desa Sali-sali, Muhammad Idrus menyambut baik bantuan dari BPP KKP ini. 


"Ini seperti angin segar bagi kami. Di tengah sulitnya ekonomi warga, ada bantuan dari BPP KKP yang sangat bermanfaat bagi kami. Semoga, bantuan seperti ini tidak hanya sekali tapi bisa jadi kegiatan tahunan," harapnya.(rls/har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update