-->

Notification

×

Indeks Berita

Brimob Gerak Cepat Bantu Evakuasi Warga Yang Terjebak Banjir Di Kota Parepare

Kamis, 02 Februari 2023 | Februari 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-02T00:14:52Z

Brimob Gerak Cepat Bantu Evakuasi Warga Yang Terjebak Banjir Di Kota Parepare



PAREPARE,-- Akibat curah hujan yang tinggi, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kerahkan personilnya guna membantu proses evakuasi warga korban banjir yang merendam Kota Parepare, Rabu (01/01/2023).




Berdasarkan hasil pantauan, Banjir terjadi di Perumahan Tegal, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, kemudian titik banjir yg dikelurahan Bumi Harapan serta Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare dan Kelurahan Mallusetasi Kab. Barru.




Saat ditemui awak media, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol ramli yg turun langsung ke Lokasi bencana mengatakan,bahwa pihaknya telah menurunkan 10 Regu Tim SAR Brimob guna membantu proses evakuasi warga maupun barang barang di lokasi banjir. Sesuai dengan motto Korps Brimob Polri, Jiwa Ragaku demi Kemanusiaan dan itulah yang kami lakukan hari ini dengan hadir langsung di tengah saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjir di beberapa titik wilayah Kota Parepare dan sekitar.




“Personil kita hadir di lokasi guna memberikan bantuan kepada warga yg terkena bencana yg harus segerah evakuasi terutama anak anak dan juga orang tua,”




Ramli menambahkan, Setiap hari Jajarannya apel kesiapan SAR dengan menggelar semua paralatan kita termasuk perahu-perahu rakitan yang sudah kita  buat untuk mengantisipasi kejadian banjir.




“ Alhamdulillah, perahu rakitan yang terbuat dari Jerigen dan besi ringan kita gunakan mala mini untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir,”tutup Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.(rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update