-->

Notification

×

Indeks Berita

Didampingi Kadis Sosial Pinrang, Ketua TP PKK Serahkan Bantuan Di Basseang

Rabu, 08 Februari 2023 | Februari 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-08T13:06:52Z

Didampingi Kadis Sosial Pinrang, Ketua TP PKK Serahkan Bantuan Untuk Keluarga Stunting Di Basseang 




PINRANG - Setelah menyerahkan bantuan korban kebakaran, Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Lembang tepatnya di Basseang kemudian menuju ke Poskesdes Basseang, Selasa (7/2/2023). 




Kunjungan Andi Sri tersebut untuk menyerahkan bantuan kepada keluarga stunting di wilayah itu. 


Andi Sri berharap bantuan berupa susu formula dan makanan tambahan ini membantu keluarga stunting untuk terlepas dari kekurangan gizi. 




Untuk diketahui, upaya pemerintah bersama dengan TP PKK Pinrang dalam memerangi stunting telah membuahkan hasil. 




Dari tahun ke tahun, angka stunting di Kabupaten Pinrang terus menurun dengan beberapa program yang dijalankan serta sinergi pihak terkait dalam menekan angka stunting. 




Kabupaten Pinrang sendiri berdasarkan data Riskesdas tahun 2018 tercatat prevalensi stunting mencapai 43,6%. Di 2019 turun menjadi 27,6% menurut data SSGBI dan 24,5% di 2021 berdasarkan data SSGI kemudian turun lagi ke angka 20,9 %.




Andi Sri pada kunjungan kerja tersebut didampingi Kadis Kesehatan Pinrang dr. Dyah Puspita Dewi dan Kadis Sosial M. Rusli. 



Dihari yang sama  Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan hari ini, Selasa (7/2/2023) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Basseang, Kecamatan Lembang. 



Selain dari Pemerintah Kabupaten Pinrang, Bantuan berupa makanan siap saji dan kebutuhan mendasar lainnya ini juga berasal dari TP PKK Kabupaten Pinrang. 




Andi Sri menyerahkan bantuan didampingi Kadis Kesehatan dr. Dyah Puspita Dewi, Kadis Sosial M. Rusli,  dan aparat Kecamatan Lembang. 




Andi Sri berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban korban dan berharap warga yang ditimpa musibah bersabar dan tabah menerimanya.

 

Narasi : Mk

Foto : Wawan

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update