-->

Notification

×

Indeks Berita

Olahraga Disabilitas Pinrang (National Paralympic Committee) Penerimaan Atlit Tahun 2023

Kamis, 16 Februari 2023 | Februari 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-16T03:06:23Z


Olahraga Disabilitas Pinrang (National Paralympic Committee) Penerimaan Atlit Tahun 2023 




PINRANG,-- Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pinrang A. Suyuti NPC juga mempunyai wadah seperti seperti Koni, Kormi sudah pisah dana pembinaannya. Kami selaku Pemerintah akan selalu support kegiatan NPC supaya memberikan pembinaan atlit supaya bisa berlaga dan berprestasi di ajang lokal, daerah, Nasional maupun Internasional. Ujarnya".15 Februari 2023



National Paralympic Committee (NPCI) Kabupaten Pinrang menerima calon atlit tahun 2023 dalam rangka mengajak penyandang disabilitas untuk bergabung atlit dengan harapan bisa percaya diri dan bisa berprestasi di cabang olahraga. Calon atlit sementara ada 22 orang. 



National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Pinrang Sulsel melakukan rektrutmen atlet disabilitas untuk enam cabang  olahraga catur, renang, bulu tangkis, tenis meja, atletik dan panahan. 



Ketua NPCI Kabupaten Pinrang Misdar mengatakan, penerimaan calon atlet merupakan program pengembangan dan pembinaan prestasi olahraga disabilitas di Kabupaten Pinrang.



Adapun syarat dan ketentuannya adalah calon atlet yang mau belajar dan berlatih bersama pelatih yang berpengalaman, di utamakan memiliki minat di bidang olahraga. Atlit yang dinyatakan sebagai atlit resmi NPCI Pinrang setiap jadwal latihan rutin akan di siapakan akomodasi dan alat selagi anggaran memadai. 



“Berlaku untuk laki laki dan perempuan warga yang berdomisili di Kabupaten Pinrang,” Ungkap, Rabu (15/02/2023) di kompleks GOR Andi Makkulau, Sekretariat KNPI.


Mereka akan di beri kesempatan untuk menjadi atlet persiapan untuk mengikuti event lokal, daerah, nasional dan internasional. Terbukti Hamida atlit disabilitas asal Pinrang sudah menjadi atlit nasional yang berlaga di event Internasional. 


“Mereka yang bisa mendaftarkan adalah dengan kualifikasi disabilitas tuna daksa, tuna grahita, tuna netra, cerebal paisy, short stature (perawakan) pendek, tuli dan paraplegia,”.



Misdar menambahkan, proses rekrutmen atlet bekerja sama dan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pinrang, serta Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pinrang untuk melihat potensi serta Instansi terkait. 



“Kita berupaya melalui Pemerintah lembaga,  tersebut dan juga teman media, untuk membantu sebar luaskan info kami. 


Selain program tersebut, kata Ketua , saat ini NPCI Kabupaten Pinrang dengan pengurus yang baru juga akan menggelar event turnamen olahraga bagi disabilitas pertama yang InsyaAllah akan di selenggarakan di bulan April 2023 semoga ini awal kebangkitan teman disabilitas khusus nya di Pinrang.(rls/Ali)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update