-->

Notification

×

Indeks Berita

Serap Aspirasi Di Boiya Enrekang, Hj. Kartini Lolo Legislator Sulsel Di Apresiasi Ratusan Masyarakat

Jumat, 24 Februari 2023 | Februari 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-24T11:12:31Z

 

Serap Aspirasi Di Boiya Enrekang, Hj. Kartini Lolo Legislator Sulsel Di Apresiasi Ratusan Masyarakat



ENREKANG,--Hj.Kartini Lolo,S.Pdi. Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan kembali melakukan Agenda Reses massa sidang II di tahun 2022/2023 di laksanakan Di Desa Boiya Kecamatan Naiwa Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan, Jum'at (24/02).



Turut hadir kepala Desa Boiya Kecamatan Naiwa Kabupaten Enrekang, sekertaris DPC PDIP kabupaten Pinrang, tokoh masyarakat tokoh agama, tokoh pemuda serta ratusan masyarakat Desa Boiya.


Kepala desa Boiya Kecamatan Naiwa Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan. Mengapresiasi kegiatan reses anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan Hj. Kartini Lolo,S.Pdi beliau sudah hadir Dua kali Hadir di desa kami, Desa Boiya Kecamatan Naiwa Kabupaten Enrekang.



"Mewakili pemerintah desa Boiya sangat bersyukur, beliau memperlihatkan bukti dan bisa dipercaya, sudah berkunjung di desa kami,"ungkapnya.




Seluruh anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan, turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing untuk menampung aspirasi dari konstituennya. Reses merupakan salah satu agenda anggota Dewan untuk menyerap aspirasi rakyat yang diwakilinya. Hal tersebut diungkapkan langsung Hj.Kartini Lolo,S.Pdi. anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan



Hj.Kartini Lolo, mengatakan  Kunjungan tersebut adalah dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat/konstituen untuk dijadikan sebagai bahan kajian DPRD untuk dimasukkan ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD dalam pembahasan program pembangunan ke depan.



Kartini Lolo yang Juga menjabat ketua DPC PDIP kabupaten Pinrang menjelaskan reses tersebut  merupakan suatu kewajiban anggota dewan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.



"Reses masa yang telah ditetapkan dalam Rapat Banmus bersama Pemerintah provinsi dan, Anggota DPRD provinsi mengisinya dengan kunjungan ke daerah pemilihan untuk menjemput aspirasi masyarakat/konstituen masng-masing," jelasnya.



Kartini juga menjabarkan,"tentunya melalui Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan setelah melalui pembahasan-pembahasan,"tandasnya.



Dalam reses tersebut banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan seperti mengusulkan untuk pembanguan bendungan Boiya, pembangunan saluran pertanian Serta peningkatan sumber daya manusia.



Pada kesempatan itu panitia Kejurnas grass track region V Sulawesi putaran 1 bukit cinta bulu Cendana auto sport juga mendapatkan support dari Hj. Kartini Lolo anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan.(rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update