-->

Notification

×

Indeks Berita

Bupati Pinrang Apresiasi MUI, DMI Pinrang, Baznas, Peningkatan Pembinaan pegawai Syara

Minggu, 12 Maret 2023 | Maret 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-12T02:40:24Z

Bupati Pinrang Apresiasi MUI, DMI Pinrang, Baznas, Peningkatan Pembinaan pegawai Syara' dan Panitia Pembangunan Masjid





PINRANG,--Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indonesia Menggelar Pembinaan pegawai Syara' dan panitia pembangunan masjid Kecamatan Duampanua bekerja sama dengan kemenag, Baznas, DMI, MUI Kecamatan.dan di support oleh Pemkab Kab. Pinrang



Bupati Pinrang Irwan Hamid berharap, Sinergitas dan harmonisasi yang telah terbangun antara Pegawai Syara dan Panitia Pembangunan Masjid terus ditingkatkan demi kemaslahatan umat di lingkungan Masjid tempat mengabdi.




Hal ini disampaikan Bupati Irwan di hadapan puluhan pegawai syara dan panitia pembangunan masjid se-kecamatan Duampanua, Ahad (12/3).




Harmonisasi ini, lanjutnya sangat penting karena harmonisasi adalah syarat utama terlaksananya setiap tugas - tugas keagamaan dengan lancar dan baik.




Koordinasi yang dibangun dalam melaksanakan tugas juga menjadi hasil dari harmonisasi baik yang tercipta diantara keduanya.




pada kesempatan ini, Bupati Irwan didampingi Ketua Majelis Ulama Indonesia Cabang Pinrang KH.Abd.Salam Latarebbi, Staf Ahli Bupati Mukti Ali, Kepala BKPSDM Abd. Rahman Usman, Unsur Kementerian Agama dan KUA Duampanua, Camat Duampanua A.Ikbal Tanri Plt Kepala Bagian Kesra Rusli Rasyid dan undangan lainnya





Sementara itu materi managemen Masjid yang dibawakan oleh Sekum DMI kab Pinrang Sulaeman Anshar menekankan bahwa fungsi masjid seharusnya berjalan sesuai fungsi nya karena di amsjid ada beberapa komponen yang harus bekerjasama untuk memakmurkan masjid yakni pengurus masjid dan Pegawai Syara'Terkait management masjid lebih lanjut dijelaskan bahwa masjid berkualitas terlihat dari 3 unsur yakni 1. Pengelolaan managemen masjid 2. Sarana dan prasarana 3. Managemen Keuangan masjid.(*/)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update