-->

Notification

×

Indeks Berita

Dapat Hadiah Rp 4 Miliar, Dhiyauddin WNI Sabet Juara 2 Lomba Azan di Arab Saudi

Minggu, 09 April 2023 | April 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-09T02:10:15Z

 Dapat Hadiah Rp 4 Miliar, Dhiyauddin WNI Sabet Juara 2 Lomba Azan di Arab Saudi





INTERNASIONAL – Seorang warga negara Indonesia (WNI), Dhiyauddin, berhasil menyabet juara dua dalam lomba azan yang digelar di Arab Saudi.



 Dilansir dari Al Arabiya, Dhiyauddin memperoleh hadiah uang senilai 1 juta riyal Arab Saudi atau sekitar Rp 4 miliar

 



 Dhiyauddin WNI yang Lolos Semifinal Lomba Azan di Arab Saudi, Buat Juri Menangis Dalam video yang diunggah akun Otr El Kalam di Twitter pada 27 Maret, azan yang dikumandangkan Dhiyauddin sampai membuat salah satu juri menangis. 

 



 Sedangkan juara pertama lomba azan Otr El Kalam disabet oleh warga Arab Saudi bernama Muhammad al-Sharif. Al-Sharif mendapatkan hadiah sebesar 2 juta riyal Arab Saudi atau sekitar Rp 8 miliar. 

 


 Selain lomba azan, dalam kompetesi Otr El Kalam juga terdapat lomba melantunkan ayat Al-Qur’an. 

 



 Juara pertama lomba melantunkan ayat Al-Qur’an disabet oleh Younes Shahmoradi dari Iran, mendapatkan hadiah 3 juta riyal Arab Saudi atau sekitar Rp 12 miliar.

 


 Sedangkan juara kedua lomba melantunkan ayat Al-Qur’an adalah Abdulaziz al-Faqih dari Arab Saudi, mendapatkan hadiah 2 juta riyal Arab Saudi atau sekitar Rp 8 miliar.

 


 Dilansir dari Al Arabiya, lomba tersebut diinisiasi oleh Otoritas Entertainmen Umum Saudi pada 2019. 

 


 Lomba melantunkan ayat Al-Qur’an dan azan tersebut diselenggarakan untuk mencari bakat-bakat “luar biasa” di kedua bidang tersebut. Ketika babak final digelar, lomba tersebut menerima enam sertifikat rekor dunia dari Guinness Book of Records. 

 


Di antara rekor yang dipecahkan adalah lomba melantunkan ayat Al-Qur’an terbesar di negara-negara peserta, kompetisi azan terbesar, serta hadiah terbesar dalam lomba melantunkan ayat Al-Qur’an dan adzan. (RLS/kmps)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update