-->

Notification

×

Indeks Berita

Pemuda Desa Pangaparang Mesjid Nurul Huda Desa Pangaparang Gelar Gema Ramadhan

Selasa, 11 April 2023 | April 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-11T12:15:14Z

Pemuda Desa Pangaparang Mesjid Nurul Huda Desa Pangaparang Gelar Gema Ramadhan 




PINRANG,--Menyambut bulan yang penuh berkah, ini pemuda Desa Pangaparang menggelar  kegiatan "Gema ramadhan" yang dilaksanakan di mesjid Nurul huda Desa Pangaparang Kec.Lembang Kab. Pinrang,Senin (10 /4/23). 




Tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi kepada pemuda dan juga menumbuhkan jiwa islami kepada generasi penerus. 



Muh Naim syamsuddin selaku ketua panitia mengatakan "Semoga hadirnya kegiatan ini bisa melahirkan generasi yang memiliki jiwa keislaman dan juga dapat mempererat tali silatirahmi sesama pemuda yang terlibat didalamnya.




Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari dengan melibatkan 23 desa yang berasal dari 3 kecamatan(Lembang, Duampanua dan binuang). 


"kegiatan ini dapat membangun mental genrasi kita, maka dari itu kami mengapresisi kegiatan pemuda yang memiliki dampak baik kepada generasi penerus kita ucap Accang, S.Ip  selaku kepala Desa Pangaparang dalam sambutannya.




Muhammad Yusuf, S.E sekretaris Kecamatan Lembang dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan ini, Memberi apresiasi kepada seluruh stakeholder  yang ada.



" ini adalah generasi emas desa pangaparang yang memiliki pemuda/i  kreatif dan dukungan masyarakat beserta ibu-ibu BKMT sebagai motivator dalam bidang keagamaan di Desa Pangaparang, pemerintah kecamatan sangat mendukung  kegiatan-kegiatan yang seperti ini" ucapnya.


Adapun Item kegiatan:

-Kegiatan malam 

tingkat anak-anak( Max. 12 tahun)

1.Tadarus Al-Quran ( Qori'-Qoriah)

2.Hifzil quran  (Hafidz-Hafidzah)

3.Azan

4.Praktek sholat

5.Kaligrafi


-Tingkat Umum

1.Nasyid

2.Tabuh bedug takbiran

3.Qasidah rebana


-Tingkat BKMT

1.Tilawah

2.Qasidah rebana


Gema Ramadhan Desa Pangaparang mengangkat tema "Merangkai Kebersamaan dalam Meraih Kemenangan"

Agar dapat menyatukan dan mengangkat kembali semangat Pemuda dalam sebuah kegiatan keagaman yang dimana telah tidur selama 3 Tahun dikarenakan adanya Pandemi Virus Corona.



semoga kegiatan ini menjadi Motivasi buat Pemuda dalam berbuat Kebajikan apalagi dibulan yang penuh berkah ini.(oca)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update