-->

Notification

×

Indeks Berita

Berjalan Sukses, Perkemahan Gabungan SMA/SMK/SLB Negeri Dan Swasta Di SMAN 3 Pinrang

Minggu, 07 Mei 2023 | Mei 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-07T02:16:22Z

Berjalan Sukses, Perkemahan Gabungan SMA/SMK/SLB Negeri Dan Swasta Di SMAN 3 Pinrang




Penutupan perkemahan gabungan Pramuka penegak Andalan pelajar peduli lingkungan SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta Se-Kab.pinrang di SMAN 3 pinrang sukses

 



PINRANG,--kegiatan penutup formal di panggung seni UPT SMAN 3 Pinrang MC protokol memandu acara kegiatan pembukaan sampai selesai ibu Nurul Azmi ,S.Pd.,M.pd guru Biologi  UPT SMAN 3 Pinrang. 



Penutupan secara formal menyayikan lagu kebangsaan Indonesia raya oleh seluruh peserta kegiatan perkemahan peduli lingkungan di pimpin dirgend Rini siswi UPT SMAN 3 Pinrang. Lanjut Pembacaan Do'a penutupan  oleh bapak idham Idrus,S.Pd.,MM. (Guru UPT SMKN 9 salopi kec.Lembang)  Jumat 5 Mei 2023 soreh  pukul :16:30 Wita setelah pelaksanaan kegiatan puncak  inti penanaman pohon serentak dilakukan bersama panitia dan peserta di lokasi SMAN 3 Pinrang.



Lokasi kegiatan Sekolah beralamatkan jln poros Pinrang-Langnga 16 km ,desa patobong, kec Mattiro sompe kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.


Guntur, S.Pd.,M.Pd kepala UPT SMAN 3 Pinrang dan mewakili panitia bentuk. laporan hasil kegiatan nya. menyampaikan sukur Alhamdulillah kepada Allah SWT atas terselenggaranya kegiatan ini dan ucapan terimakasih pemerintah provinsi Sulawesi Selatan gubernur Sulawesi Selatan. Terimakasih kepada bapak kepala cabang dinas pendidikan wilayah VIII, dan ketua Mkks kab.pinrang sempat hadir dalam kegiatan penutupan dan insyaallah akan menutup resmi  kegiatan perkemahan gabungan penanaman sejuta pohon ini. Terimakasih kasih sebesar-besarnya kepada panitia tuan rumah UPT SMAN 3 Pinrang guru serta siswa yang telah partisipasi kesiapan yang begitu mendadak namun atas kerja keras semuanya bisa sukses, kepada peserta perkemahan pelajar peduli lingkungan siswa se-kab Pinrang sempat ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon serentak ini.




Alhamdulillah sekitar 916 pohon pohon terhitung ,5200 pohon target ,soreh hari ini ada sekitar 100 pohon telah tertanam semoga tumbuh tumbuh subur , selebihnya dibawah kembali Siswa dan  dilanjutkan di sekolah masing masing dan dijaga amanah pertanggungjawaban nya besar kemudian hari . Jenis pohon yang ditanam yaitu Ada rambutan, pohon kayu bayam, pucuk merah, jati, dan alpukat. Semoga hasil nya bisa buat jus buah kedepannya aamiin.



permohonan maaf bila terdapat kekurangan dan kesalahan selama berada disekolah kami. Semoga kegiatan yang telah terlaksana ini dapat bermanfaat baik untuk kita semua. Untuk penanaman pohon serentak kita telah laksanakan tinggal bagaimana kami merawat tumbuhnya kedepan , semoga kegiatan ini menjadi acuan dan gerakan kita untuk penanaman pohon selain disekolah ini bila dilanjutkan sekolah masing-masing. 



Drs.H.Bahri Bohari.M.Pd ketua musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) juga  kepala sekolah UPT SMAN 1 PINRANG sekaligus menutup secara resmi kegiatan perkemahan gabungan Pramuka penegak Andalan pelajar peduli lingkungan SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta menyampaikan terimakasih kepada bapak kepala cabang dinas pendidikan wilayah VIII dan Kepala sekolah UPT SMAN 3 Pinrang dan seluruh partisipan kegiatan. 



Alhamdulillah Kegiatan telah terlaksana suskes dan apresiasi Kegiatan buat kita yang peduli pada lingkungan. Dimana kegiatan ini merupakan bagian program pemerintah gubernur Sulawesi Selatan penamanan sejuta pohon secara serentak yang dipusatkan di Sulawesi Selatan itu di kab.Bone dan dikab.pinrang kita lakukan pun dan menjadi pusat perhatian yang dilakukan melalui via zoom laporan pelaksanaannya. 



Awal mula kegiatan ini sebenarnya pada saat rapat (mkks) para kepala sekolah keputusan itu mulanya di SMK negeri 2 Pinrang, namun berubah kesepakatan di di SMAN 3 Pinrang karna luas lahar ada perkebunan nya saya cocok berkegiatan penanaman pohon serentak. Olehnya itu kita berkumpul disini. 



Terimakasih kasih kepada bapak GUNTUR kepala sekolah menjadi tuan rumah tuan tanah untuk lahan penanaman pohon serentak penanaman cukup lah mudah namun merawat lah yang susah bagaimana kedepannya tuan rumah guru Siswa  di SMAN 3 pinrang merawat menyiram tumbuh subur pohon ini beberapa tahun kemudiannya. 




Kegiatan ini bermanfaat khususnya kita dalam melakukan merawat alam mencintai lingkungan. Dan ini bentuk apresiasi kepada kepala sekolah menjalankan kegiatan untuk terus tingkatkan kegiatan seperti ini kedepannya.




Kesempatan ini saya sampaikan pesan bapak kepala cabang dinas pendidikan wilayah VIII provinsi Sulawesi Selatan bapak Baharuddin Iskandar bahwa pada saat pembukaan beliau hadir membuka secara resmi namun saat penutupan kita ketahui bahwa hari ini sedang pelaksanaan serentak tentu musti kita tahu posisi beliau saat ini mungkin lagi sempatkan hadir disini,dan melalui rapat bersama kepala sekolah (MKKS) diamanahkan kepada saya untuk menutup kegiatan perkemahan gabungan Pramuka tingkat penegak andalan pelajar peduli lingkungan. 



Saya sampaikan juga Pesan pak kcd kepada bapak ibu kepala sekolah pihak sekolah yang sempat hadir" ATS Ki alias anak tidak sekolah untuk didataki Kembali , kemudian mari membersihkan WC , sampah kebersihan lingkungan sekolah karna suatu saat akan ada waktu kunjungan kesekolah. Kemudian jangan ada mager , malas bergerak. Dan karna kegiatan anti mager belum pernah terlaksana dikab.pinrang kita berharap kedepannya akan dilaksanakan. 




Saya ketua mkks juga sampaikan kepada bapak ibu kepala sekolah SMA/SMK bahwa akan ada kegiatan kedepannya tanggal 7.8 untuk naik ke Makassar dalam rangka kegiatan semarakkan dunia pendidikan. Saat ini bukan lagi hanya hari pendidikan yang diadakan, namun ialah bulan mei ini adalah bulan pendidikan untuk  ekstra lagi dalam kegiatan pendidikan.



Dengan ucapan Alhamdulillah Rabbillalamin kegiatan perkemahan gabungan Pramuka tingkat penegak pelajar peduli lingkungan yang terselenggara 4 -5 mei 2023 saya menutup kegiatan secara resmi.



 Dalam Penutupan dilanjutkan penyampaian pesan kesan dari peserta kegiatan dari SMA diwakili oleh ibu Dahlia saleh jaya.S.Ag. ") Kegiatan ini sangat baik dan terima kasih kepada pihak tuan rumah sekolah SMAN 3 Pinrang menjadi tuan rumah yang baik dan sekolah begitu luas dari sekolah kami disini ada 3 hektar cocok memang menjadi tuan rumah untuk kegiatan besar seperti ini ,mari kita sama sama menjadi kelestarian lingkungan dan kebersihan sekolah kita masing masing nanti ya setelah kegiatan ini sesuai arahan dan pesan pak kcd.dan SMK diwakili oleh bapak Idham Idrus l,S.Pd,MM).



" terima kasih atas undangan Kegiatan ini kegiatan penanaman pohon serentak Pramuka penegak Andalan pelajar peduli lingkungan ini pertama kali diadakan dan pertama kali saya injak kaki saya melihat SMAN 3 Pinrang yang dunia branding nya begitu baik banyak setiap kegiatan dari branding akun pak Tahir guru SMAN 3 Pinrang Dan ibu Dahlia Azis hari ini saya datang langsung melihat atas informasinya Kegiatan tersebut.



semoga kegiatan terus berlanjut dan memotivasi kegiatan ini bukan hanya hari ini kita melakukan pembersihan bakti lingkungan penanaman namun bisa dilakukan pada kegiatan dimanapun nanti disekolah kita masing untuk mencintai lingkungan sesuai dasa darma poin 1 .cinta alam Kegiatan seperti perkemahan ini tidak lah bisa lepas dari Pramuka. Kegiatan ini Alhamdulillah Suskes mewakili peserta saya ucapkan terimakasih banyak telah menfasilitasi memadai selama berkegiatan.




Turut hadir dalam kegiatan penutupan bapak Drs.h.bahri bohari.mpd.ketua( mkks ) sekaligus menutup kegiatan, turut hadir ( bunda nursang pelatih Pramuka Pinrang )turut hadir bapak kepala sekolah SMAN 2 Pinrang (Abdul Wahid Nara ,s.pd.,m.pd) ,bapak kepala sekolah UPT SMAN 5 pinrang Dahlan s.pd ,M.pd , kepala sekolah UPT SMK 1 Pinrang (Drs.H lasidang M.Pd) kepala sekolah SMK 8 Pinrang , kepala sekolah SMAN 8 Pinrang (bapak Handiyan asyik,SPd.M.pd ) ,kepala sekolah SMAN 11 Pinrang (bapak Drs.syukurr M.pd) dan rekan rekan kepapa sekolah serta guru pembina sekolah OSIS, Pramuka Se-kab pinrang. Siswa siswi SMA/SMK dan panitia siswa UPT SMAN 3 Pinrang.



Ada 272 siswa Peserta perkemahan dan pembina SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta se-kab Pinrang


 Nama sekolah peserta hadir dalam kegiatan perkemahan gabungan Pramuka tingkat penegak andalan pelajar peduli lingkungan di SMAN 3 Pinrang :

1). SMAN 1 PINRANG,2).SMAN 2 PINRANG 3).SMAN 3 PINRANG 4). SMAN 4 Pinrang 5).SMAN 6 Pinrang 7).SMAN 7 pinrang 8). SMAN 8 Pinrang 9).SMAN 9 Pinrang 10).SMAN 10 Pinrang 11).SMAN 11 Pinrang


12).SMKN 1 Pinrang 13). SMKN 2 Pinrang 14). SMKN 4 Pinrang 15). SMKN 5 pinrang 16). SMKN 7 Pinrang 17).SMK 8 Pinrang 18). SMKN 10 Pinrang 19), SLBN 1 Pinrang 20), SMKS Ahmad Dahlan Pinrang.(rls/THR)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update