-->

Notification

×

Indeks Berita

Bupati Pinrang Hadiri Pesta Panen Akbar Desa Sipatuo

Senin, 15 Mei 2023 | Mei 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-15T03:06:18Z

Bupati Pinrang Hadiri Pesta Panen Akbar Desa Sipatuo 




PINRANG,-- Bupati Pinrang Irwan Hamid menghadiri Pesta Panen Akbar yang digelar masyarakat Desa Sipatuo Kecamatan Patampanua, yang dipusatkan di lapangan sepak bola A. Patirio dusun Urung, Minggu (14/5/2023).



Dalam sambutannya Bupati Irwan Hamid merasa bersyukur dengan dengan pelaksanaan pesta panen Akbar yang digelar masyarakat desa Sipatuo tersebut, yang menjadi tanda hasil panen pada musim tanam ini melimpah. 


Irwan Hamid juga mengingatkan pemerintah dan warga setempat untuk terus bersinergi dan menjaga silaturahmi agar berkah panen semakin bagus dari tahun ketahun,



" Kami bersyukur dengan hasil panen warga Sipatuo, semoga kedepannya semakin meningkat dengan terus menjaga sinergitas dan silaturahmi," ujarnya. 



Sementara Kepala Desa Sipatuo Ali Mappa mengungkapkan jika hasil panen petani di desa Sipatuo dari musim tanam ini rata-rata 6 ton per hektarnya, dari luasan persawahan seluas 860 Ha, yang terdiri dari sawah irigasi 86 Ha dan tadah hujan 755. 



Pesta panen Akbar desa Sipatuo kecamatan Patampanua ini dimeriahkan juga dengan permainan tradisional Mattojang dan Mappadendang, serta dihadiri Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura & Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Imran Jausi, M.Pd., Kadistanhorti Pinrang A. Tjalo Kerrang. Kadis Bimacipta A. Awaluddin Maramat, Kepala Bapelitbangda A. Fahruddin, Camat Patampanua Ashar, Forkopincam Patampanua, serta ratusan petani dan masyarakat setempat.

.

.

.

Narasi/foto : Udin

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update