-->

Notification

×

Indeks Berita

Festival Layang- layang Tradisional Se kabupaten Pinrang Resmi Ditutup Kadisbud Pinrang

Jumat, 26 Mei 2023 | Mei 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-26T14:49:55Z

Festival Layang- layang Tradisional Pitu-pitu, Marra, Lambaru Se kabupaten Pinrang Resmi Ditutup Kadisbud Pinrang 



PINRANG,--Setelah berlangsung selama Lima hari sejak (22 Mei) kemarin, Festival Layang- layang tradisional Pitu-pitu, Marra, Lambaru se kabupaten Pinrang, ditutup Kadis Dikbud Pinrang Andi Matjtja Moenta, S.Sos, bertempat di Area Persawahan Jln.Briptu Suherman (Jalan Lingkar depan kantor KUA Watang Sawitto Pinrang). Jum’at, 26/5/2023. Pagi



Festival layang-layang tradisional Pitu-pitu Marra Lambaru yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pinrang dimotori langsung Dinas Dikbud Kabupaten Pinrang dalam hal ini bidang kebudayaan.



Pada acara penutupan Festival ini,Akkas Selle, S.Ag. Kabid Kebudayaan Dinas Dikbud Kabupaten Pinrang menyampaikan laporannya bahwa setelah Festival ini digelar selama Lima berlangsung lancar dan sukses.



“Perlu kami sampaikan kepada bapak Kadis bahwa kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka turut melestarikan Suatu permainan rakyat kearifan lokal kabupaten Pinrang, mengingat bahwa peminatnya sampai saat ini ternyata masih Banyak.



” alhamdulillah, Kegiatan ini sukses dilaksanakan, dan para peserta menginginkan adanya suatu Organisasi atau suatu komunitas yang menghimpun. Pinta Akkas Selle selaku ketua panitia 



“Sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang. Imbuhnya



Setelah itu, Karya, S.Pd, membacakan Nama – nama para pemenang antara lain, Juara Pertama atas nama Yunus dari Kecamatan Mattiro Bulu dengan nilai 460,50, Juara kedua dari kecamatan Watang Sawitto dengan nilai 443,50, ketiga dari kecamatan Lanrisang dengan total nilai 438, Pemenang keempat dari Kecamatan Watan sawitto dengan nilai 437, dan yang kelima dari kecamatan Matiro Sompa dengan nilai 427.



Sementara Andi Matjtja Moenta, S.Sos, Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Pinrang, lebih awal menyampaikan apresiasi dan supportnya kepada Panitia, tamu undangan dan para peserta kegiatan Festival layang-layang tradisional Pitu-pitu Marra Lambaru ini.



“Festival Layang-layang ini, di 2023 baru pertama kali dilaksanakan, pertama dilaksanakan di Dinas Pendidikan dan merupakan salah satu kegiatan tradisional yang memang dilakukan oleh bidang kebudayaan.Kalau bisa dilaksanakan di luar kecamatan Watang Sawitto, secara bergantian. Ajaknya



Andi Matjtja juga menyampaikan keinginannya agar dilakukan setiap Kecamatan, supaya dapat melihat langsung kondisi masyarakat sebesar apa peminatnya.



Diakhiri sambutannya, Andi Matjtja Moenta, Dengan mengucapkan Alhamdulillah, Festival layang-layang tradisional Pitu-pitu Marra Lambaru tingkat Kabupaten Pinrang dinyatakan ditutup.Ucapnya



Sesuai pembacaan Doa, oleh Amin, Kepala KUA kecamatan Watang Sawitto, acara di akhiri oleh MC Andi Harisuddin, S.Pd, Kepala UPT SDN 279 Pinrang.


Kemudian dilanjutkan penyerahan Piala dan Piagam serta Uang Pembinaan Kepa para pemenang dan Foto bersama.


Kegiatan tersebut juga dihadiri Sejumlah Korwil Dikbud, diantaranya Ridwan, S.Pd, Korwil Dikbud UPT Kecamatan Watang Sawitto, Drs.H.Abd.Azis, Korwil Dikbud UPT Kecamatan Duampanua dan Muhammad Safah, S.Pd, M.Si, Korwil Dikbud UPT Kecamatan Mattiro Bulu, para Panitia Pelaksana dan Peserta Festival.(rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update