-->

Notification

×

Indeks Berita

Ke 11 Kalinya, Pemkab Pinrang Kembali Meraih WTP Dari BPK

Jumat, 12 Mei 2023 | Mei 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-12T05:43:22Z

Ke 11 Kalinya, Pemkab Pinrang Kembali Meraih WTP Dari BPK



PINRANG,– Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi selatan menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022 di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi selatan, Jum’at (12/5).



Dalam Sambutannya Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi selatan Amin Adab Bangun S.E., M.Si., Ak., CA, CSFA, ACPA mengungkapkan bahwa, capaian Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam hal pelaporan keuangan dinilai sangat baik dengan 11 Kali predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tanpa terputus.




Dirinya pun berharap capain ini dapat terus dipertahankan sehingga menciptakan pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah yang baik dan sesuai dengan regulasi yang ada.


Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid yang ditemui seusai penyerahan LHP ini mengungkapkan bahwa, capaian Opini WTP ke 11 ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa.




Hasil ini, lanjutnya tidak terlepas dari dukungan masyarakat kabupaten Pinrang serta kerja keras jajaran Pemerintah Kabupaten Pinrang baik untuk melayani masyarakat serta menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah sehingga dinilai wajar tanpa pengecualian dalam pengelolaan keuangan Daerah.




Bupati Irwan pun berharap capain ini manjadi motivasi bagi jajaran Pemerintah kabupaten Pinrang untuk bekerja lebih giat dan berintegritas, jujur dan berorientasi pada pelayanan kepada masyarakat.




“Kami tentunya sangat senang dan mengapresiasi setiap pihak yang telah membantu, jajaran Pemerintah kabupaten Pinrang tidak terkecuali masyarakat Kabupaten Pinrang”. Pungkas Bupati Irwan.




Seperti diketahui, Capaian Opini WTP kali ini menjadi kali ke – 11 bagi Kabupaten Pinrang setelah sebelumnya terus dipertahankan secara berturut – turut tanpa terputus sejak tahun 2012. (*/)


Foto By : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update