-->

Notification

×

Indeks Berita

Proyek Jalan Alternatif Penghubung Pinrang-Toraja Dalam Tahap MC Oleh Pemprov Sulsel

Selasa, 30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-30T10:25:56Z

 

Proyek Jalan Alternatif Penghubung Pinrang-Toraja Dalam Tahap MC Oleh Pemprov Sulsel 



PINRANG --Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Sulsel mulai melakukan tahap MC-0 terhadap pembangunan jalan ruas Tuppu - Pao - Pamulungan - Batas Kabupaten Tana Toraja di Kabupaten Pinrang.


Perintisan jalan ini menjadi salah satu prioritas kami untuk ditangani secara bertahap.



Dengan perintisan jalan ini, nantinya akan membuka akses yang menghubungkan Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Tana Toraja melalui Simbuang-Mappak.



"Diharapkan, pembangunan jalan ini akan membuka akses terisolir, serta akan menjadi akses alternatif dari Provinsi Sulawesi Barat menuju Toraja,"ungkap A.Sudirman Sulaiman Gubernur Sul-sel



Sementara itu dilain tempat, Bupati Pinrang Irwan Hamid memantau pembangunan proyek infrastruktur ruas jalan dan jembatan Letta - Kariango Kecamatan Lembang, yang merupakan bantuan keuangan provinsi Sulsel  , Senin (29/5/2023).



Bupati Irwan Hamid yang didampingi Kadis Bima Cipta Awaluddin Maramat, Kadistan Horti A.Tjalo Kerrang, Kadis SDA-BK Muh. Jaenal dan Camat Lembang Muh. Yusuf meninjau langsung pembangunan jalan dan jembatan yang berada di wilayah yang sebelumnya sangat sulit diakses kendaraan roda empat.



Irwan Hamid mengatakan jika pembangunan infrastruktur wilayah pegunungan di Letta - Kariango ini menjadi antensi dan perioritas pemerintah dalam membuka akses lalu lintas ekonomi dan perdagangan wilayah tersebut. Menurut Irwan Hamid pembangunan ini merupakan bantuan provinsi Sulsel bersama dana sharing dari pemerintah daerah, dan diharapkan mampu dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat,



" Ini menjadi komitmen kita bersama dalam membuka akses seluas-luasnya kepada masyarakat wilayah pegunungan khususnya di letta-kariango yang selama ini sangat sulit dilewati kendaraan roda 4,  Alhamdulillah sudah dalam tahap pembangun dan semoga bermanfaat dalam pertumbuhan ekonomi, serta sosial budaya warga setempat," harapnya.



Sementara Kepala Dinas Bima Cipta kabupaten Pinrang Awaluddin Maramat mengungkapkan jika pembangunan Jalan ruas Letta - Kariango ini dianggarkan senilai Rp. 5,8 miliar lebih dan 6 unit Jembatan senilai Rp. 9.683.634.000,- .(rls)
.
.

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update