-->

Notification

×

Indeks Berita

UPT SMP Negeri 1 Pekkabata, Gelar Penamatan Siswa Dihadiri Kadisbud Pinrang

Rabu, 10 Mei 2023 | Mei 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-10T04:30:36Z

UPT SMP Negeri 1 Pekkabata, Gelar Penamatan Siswa Tahun Ajaran 2022/2023, Dihadiri Kadisbud Pinrang 



PINRANG,--UPT SMP Negeri 1 Pekkabata, menggelar Penamatan siswa tahun ajaran 2022/2023, dirangkaikan dengan Pentas Karya Seni, bertempat di halaman sekolah, Jalan Lasinrang No.174, Pekkabata, Duampanua. Selasa, 9/5/2023.


Kegiatan dengan bermuara pada Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), dengan mengangkat tema ” Merajut Asa Menjemput Impian”.



Syamsir, S.Pd, M.Pd, Kepala UPT SMP Negeri 1 Duampanua, dalam laporannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tamu undangan, terkhusus kehadiran Andi Matjtja Moenta, S.Sos, Kadis Dikbud Pinrang. Dan menyampaikan beberapa poin penting.


” Terima kasih kepada semua stakeholder yang terlibat, atas dukungan dan partisipasinya kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan sukses.


” UPT SMP Negeri 1 Duampanua, masih jauh dari kesempurnaan, olehnya itu kami tetap mengharap saran, masukan dan sumbangsi dari berbagai pihak, dari Ika, orang tua/wali, terkhusu dari Bapak Bupati Pinrang,melalui Bpk Andi Matjtja, Kadis Dikbud Pinrang.Ujarnya puas



Rusli Kamaluddin, SH, Ketua IKA terpilih SMP Negeri 1 Duampanua, pada momen ini, berkesempatan menyampaikan apresiasi dan support atas terlaksananya kegiatan ini.


” Sangat bersyukur, dapat hadir merasakan kebahagiaan bersama anak-anak kita, bahkan bukan hanya anak-anak kita tetapi orang tua yang hadir juga turut berbahagia pada kesempatan kali ini.


” Sebagai Ketua IKA sekolah ini, senantiasa siap selalu membantu sekolah ini, demi kemajuan dan peningkatan pendidikan di UPT SMP Negeri 1 Duampanua, Sekolah yang sama-sama kita cintai dan banggakan. Ucap Rusli Kamaluddin



Fasilitator Sekolah Penggerak Abd. Rahim Ruspa, M.Pd, juga berkesempatan menyampaikan support dan apresiasi kepada seluruh komponen yang sempat hadir.


” UPT SMP Negeri 1 Duampanua ini, telah melaksanakan program Sekolah Penggerak, Implementasi Kurikulum Merdeka melalui sekolah penggerak yang diutamakan adalah kolaborasi.


” Sekolah Penggerak, tidak selalu belajar di kelas secara formal tetapi mereka diberikan waktu dan terpisah dengan pembelajaran formal untuk berkreativitas dan salah satu bukti, yang kita lihat tadi pentas karya seni yang ditampilkan, serta karya lainnya yang terlihat di depan kita, para siswa dituntun untuk mengembangkan bakat yang dimilikinya.






“Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.Mari berikan apresiasi kepada Karya anak-anak kita ini. Jelasnya



Kepala Dinas dan Pemerintah Kabupaten melalui Disdik, selalu mensuport khususnya di Sekolah Penggerak, Salah satu tujuan kurikulum Merdeka mengembalikan otoritas pendidikan itu kepada pemerintah daerah dan sekolah untuk mengembangkan sekolahnya berdasarkan potensi dan kedaerahannya masing-masing, itulah keunggulan IKM ini. Imbuh Abd.Rahim



Sementara Andi Matjtja Moenta, S.Sos, Kadis Dikbud Pinrang, lebih awal menyampaikan apresiasi, ucapan terima kasih dan selamat hari raya idul Fitri kepada seluruh tamu undangan, serta berkat partisipasi dan kolaborasi semua unsur sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan meriah dan luar biasa.



“Saya ucapkan selamat dan jaga nama baik almamater, Bapak/Ibu, silakan lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, pentas seni para siswa ini luar biasa, semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi buat kita semua.



“terima kasih kepada ketua Ika dan terus terang, ketua Ika itu sebenarnya adalah kelas 3 saya kelas 1, cuma kemarin tidak sempat hadir karena banyak kegiatan, selamat Bpk Rusli Kamaluddin atas terpilihnya selaku ketua Ikatan Alumni SMPN 1 Duampanua. Ucap Andi Matjtja



Lanjut Andi Matjtja, Setelah kita melakukan Hari Pendidikan Nasional di kabupaten Pinrang, kita ini sudah melakukan namanya deklarasi anti kekerasan anak.



“kami mohon kepada semua guru, khususnya tenaga pendidik janganlah melakukan hal tersebut, Khususnya di sekolah karena itu adalah kejahatan Dimata hukum.


” Masyarakat di Duampanua ini, adalah orang nya baik- baik semua, setelah ini tolong jangan lakukan konvoi-kompoi di jalan, kami juga mengharapkan kepada anak-anakku sekalian, jangan pernah menyebut guru dengan sebutan mantan guru, kalau pejabat mungkin iya. Ajak mantan Kadis Kominfosandi dan BKD Pinrang ini.



Andi Matjtja, menambahkan “pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa.Pendidikan yang baik akan melahirkan sumber daya manusia handal bagi pembangunan bangsa, patut diberikan apresiasi kepada kepala sekolah peserta dengan jajarannya secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas sehingga harapan pemerintah untuk menuju ke masyarakat yang cerdas dapat tercapai karena hanya dengan mutu pendidikan yang lebih baik dan berkualitas, sehingga dapat mengantarkan daerah kita sejajar dengan kabupaten lain.



” Sehingga pendidikan di kawasan Pinrang berada pada level yang lebih baik dari sekarang, kepada anakku yang sangat kami banggakan, kejarlah cita-citamu. Semangat dan terus belajar pada saat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dan janganlah menodainya dengan narkoba atau hal-hal yang negatif.



” masa depan kabupaten yang kita cintai ini ada dipundak kalian, teruslah meraih prestasi selama hayat dikandung. Harap Andi Matjtja


Kegiatan ini juga diwarnai pemberian sertifikat kepada 10 siswa terbaik dari 200 jumlah siswa yang tamat.



Selain itu, Pengalungan atribut kepada siswa yang tamat secara simbolis oleh kepala sekolah, sekaligus penyerahan siswa kepada Komite Sekolah untuk dikembalikan ke orang tua.Dan persembahan Puisi oleh Juara 1 Lomba Bahasa Ibu tingkat Propinsi Sulsel, sekaligus mewakili Provinsi Sulsel untuk tingkat Nasional.



Turut hadir mendampingi Kadis Dikbud Pinrang, Muzakkir, S.Pd, M.Pd, Sekdis Dikbud Pinrang bersama Rustam, S.Sos, Kasi Sarpras Disdikbud Pinrang, Camat, Kapus Lampa, Lurah Tatae, Lurah Pekkabata dan Lurah Lampa, Pengawas sekolah, Ketua Komite Tamrin Umar, para kepala UPT SMP se Kecamatan Duampanua, para guru dan tenaga kependidikan dan siswa UPT SMP Negeri 1 Duampanua serta orang tua/wali siswa yang tamat dan undangan lainnya.

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update