-->

Notification

×

Indeks Berita

Bupati Pinrang Hadiri Tradisi Mappalili Di Mattiro sompe

Kamis, 15 Juni 2023 | Juni 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-19T10:25:37Z

Bupati Pinrang Hadiri Tradisi Mappalili Di Mattiro sompe 



 PINRANG-- Memiliki makna sebagai sebuah pengharapan akan hasil panen berlimpah, masyarakat tani dusun Katteong, Desa Samaenre, Kecamatan Mattiro Sompe menggelar tradisi Mappalili, Kamis (15/6).



Bupati Pinrang Irwan Hamid yang turut hadir pada kesempatan ini mengungkap rasa syukur karena masyarakat masih terus mempertahankan kearifan lokal yang memiliki makna baik.



Bupati Irwan melanjutkan, Mappalili yang digelar ini juga harus dibarengi dengan usaha maksimal agar harapan akan panen berlimpah terwujud dengan gabungan ikhtiar dan doa.



Selain itu, Bupati Irwan juga bersyukur, masyarakat tani menunjukkan semangat persatuan yang tinggi yang dianggap sebagai salah satu poin penting dalam keberhasilan panen di setiap musim tanam.



Bupati Irwan juga meminta masyarakat agar menyatukan jadwal musim tanam agar hama tidak memiliki waktu berpindah dari 1 lahan ke lahan pertanian lain.



"Mari kita sama - sama berdoa agar panen yang kita peroleh pada musim tanam ini dapat meningkat dari musim tanam lalu" ujar Bupati Irwan.



Pada kegiatan ini, turut hadir, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Kadis Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Kadis Ketahanan Pangan M.Abduh, Kadis Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat, Kadis Perindag ESDM Hartono Mekka, Camat Mattiro Sompe A.Ramlan Natsir dan pihak terkait lainnya.(*/)


Foto By : Satrio/Ahmad Kahfi/Cakke

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update