-->

Notification

×

Indeks Berita

Bupati Pinrang Ikuti Gerakan Pengendalian (Gerdal) hama tikus Di Duampanua

Rabu, 14 Juni 2023 | Juni 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-19T10:18:33Z


Bupati Pinrang Ikuti Gerakan Pengendalian (Gerdal) hama tikus Di Duampanua 



 PINRANG,-- Masyarakat Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua menggelar Gerakan Pengendalian (Gerdal) hama tikus, Rabu (14/6).



Bupati Pinrang Irwan Hamid yang turit hadir pada kesempatan ini menyampaikan pentingnya melakukan Gerdal sebelum memulai proses pertanaman terutama untuk hama tikus.



Hal ini, lanjutnya, tentu akan lebih maksimal jika dilakukan secara serentak agar tikus tidak berpindah dari 1 areal persawahan ke areal persawahan lainnya.



Selain itu, Gerdal apabila dilakukan secara simultan tentunya akan memutus siklus hidup tikus yang dapat bereproduksi dengan cepat dalam jumlah yang banyak.



Muara dari Gerdal ini, lanjut Bupati Irwan, tentunya tercapainya harapan masyarakat tani akan hasil panen yang berlimpah dan memberikan kesejahteraan bagi para petani.



"Saya tentunya berharap Gerdal dilakukan secara serentak dan hatapan kita tentunya hasil panen akan jauh lebih baik" ujar Bupati Irwan.



Pada kesempatan ini turut hadir Kepala Dinas Tanaman Pangan A.Tjalo Kerrang, Kadis Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Kadis Ketahanan Pangan M.Abduh, Camat Duampanua A.Ikbal Tanri, Lurah Pekkabata A.Satriadin dan unsur terkait lainnya.(*/)


Foto By : Ahmad Kahfi / Cakke

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update