-->

Notification

×

Indeks Berita

Dinas PerkimLH Pinrang Endus Dugaan Oknum Pungut Biaya Buang Sampah Di Badan Jalan Poros Maroneng

Sabtu, 03 Juni 2023 | Juni 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-03T08:11:00Z

Dinas PerkimLH Pinrang Endus Dugaan Oknum Pungut Biaya Buang Sampah Di Badan Jalan Poros Maroneng 




PINRANG,-- Usai Kembali Menjadi Sorotan publik, Tumpukan sampah yang menggunung di poros jalan Maroneng Kecamatan Duampanua sedikit demi sedikit mulai diangkut oleh armada Kebersihan dari Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PerkimLH) Kabupaten Pinrang, Ahad (3/06/2023).



Kepala Dinas PerkimLH Kabupaten Pinrang Ir.Sudirman mengungkapkan, pengangkutan sampah ini adalah sudah beberapa kali kami tangani dengan melibatkan seluruh armada Kebersihan yang ada dan di bantu armada salah satu anggota DPRD kabupaten Pinrang.



Sudirman melanjutkan, jika sebelumnya sampah yang diangkut mencapai ratusan truk, kali ini diperkirakan hampir sama bahkan melebihi kapasitas sampah yang diangkut pada pengangkutan lalu,




"Menindaklanjuti laporan warga terkait banyaknya timbulan sampah di jalan  maroneng, Namum belum selesai sudah ada lagu yang membuang sampah,"ungkapnya 




 Lanjutkan, infonya di lapangan masyarakat dipungut biaya untuk membuang sampah ditempat tersebut oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,"terangnya 




Sebelumnya Sudirman juga menegaskan, peran serta Pemerintah Desa dan Kecamatan setempat sangat diperlukan untuk mengedukasi masyarakat agar sampah tidak bertumpuk dan menjadi masalah setiap tahunnya.



“Ini adalah ke beberapa kami lakukan pengangkutan sampah yang sangat banyak, dan pembersihan itu instruksi langsung Pak Bupati, kami berharap Camat dan Pemerintah Desa setempat agar mencari solusi agar permasalahan ini tidak berulang” ungkap sudirman.




Sudirman melanjutkan, peran serta Pemerintah setempat juga sangat diperlukan untuk mengedukasi masyarakat agar permasalagan sampah ini dapat diselesaikan dan tidak menumpuk sehingga mengganggu aktifitas masyarakat utamanya yang bermukim disekitar tempat ini.



“Kami sangat menghimbau agar TPS yang ada ini agar dibongkar supaya masyarakat tidak membuang sampah disini, Armada dan personil kami terbatas, Kami mohon Pemerintah Kecamatan dan Desa Setempat agar mencarikan solusi Permasalahan ini” pungkas Sudirman.(har/rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update