-->

Notification

×

Indeks Berita

Acara Puncak KASAD Award 2023, Jajaran Kodim 1404 Pinrang Gelar Nonton Bareng

Senin, 10 Juli 2023 | Juli 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T13:38:24Z

 

Acara Puncak KASAD Award 2023, Jajaran Kodim 1404 Pinrang Gelar Nonton Bareng




PINRANG ,-- Acara puncak KASAD Award 2023 akan berlangsung malam ini, Senin, 10 Juli 2023 pukul 19.00 WIB di Aula A.H. Nasution, Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta. Melalui itu Jajaran Kodim 1404 Pinrang Gelar Nonton Bareng bersama unsur Forkopimda Pinrang.



Kegiatan dihadiri langsung Dandim 1404 Letkol Aris Barunawan, Kajari Pinrang Agus Khairuddin,SH.MH, wakil ketua DPRD kabupaten Pinrang Ir.Syamsuri, Kompol Muh.Idris Kapolres Pinrang dan A.Taufik Asisten Pemerintahan Pemkab Pinrang. Kegiatan berlangsung di Aula Makodim 1404 Pinrang. Senin (10 Juli 2023) malam.



Dilangsir laman tempo.co KASAD Award merupakan inisiatif dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memberikan apresiasi kepada media yang mengangkat sepuluh isu strategis dalam pemberitaan mereka. Sepuluh isu strategis yang menjadi katagori penilaian ini menjadi penting karena merupakan bagian dari program prioritas pemerintah dan menjadi perhatian masyarakat.



"Kami berharap apresiasi untuk media ini dapat memotivasi rekan-rekan media dan masyarakat luas dalam menyebarkan pesan positif demi mendorong kemajuan Indonesia," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal Hamim Tohari, Senin, 10 Juli 2023.

Sebanyak 10 media nasional, 10 media daerah, dan 4 media kampus berhasil menjadi pemenang penghargaan tersebut.



KASAD Award menyaring pemberitaan media daring sejak Mei 2022 sampai Mei 2023 berdasarkan 10 kategori. Berikut 10 kategori tersebut:

Keberagaman dan Toleransi
Melawan Radikalisme
Pengarusutamaan Gender
Inovasi Digital
Solidaritas Internasional
TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat
Pembangunan di Daerah 3T
Perlindungan Anak
Menekan Stunting
Pelestarian Kebudayaan.



Dari situ, terjaring hampir 3 juta data dari 221 media. Panitia KASAD Award kemudian menyaring lagi berdasarkan nama-nama perusahaan media yang terverifikasi di Dewan Pers, kecuali media kampus, dan jumlah pemberitaan sesuai kategori tadi. Kemudian tercatat 72 media yang masuk tahap final dengan 2.030 naskah yang dinilai oleh dewan juri.



Dewan juri KASAD Award terdiri atas tujuh tokoh yang mumpuni di bidang masing-masing. Mereka adalah Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu yang juga sebagai Ketua Dewan Juri KASAD Award, Kadispenad Brigadir Jenderal Hamim Tohari, peneliti komunikasi Effendi Gazali, Ketua Badan Pengurus SETARA Institute Ismail Hasani, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut, dan dua perwakilan perusahaan media, yakni Arif Zulkifli dari Tempo dan Sonya Hellen Sinombor dari Kompas.



Puncak acara KASAD Award yang akan digelar malam ini akan dihadiri oleh sejumlah menteri, pejabat negara, serta sejumlah selebritas. Menghadirkan Kartika Symphoni Orchestra TNI Angkatan Darat sebagai pengiring alunan nada. Tahun lalu orkestra TNI AD ini tampil di Gyeryong World Military Culture Expo di Korea Selatan. Kartika Symphoni Orchestra TNI AD juga berhasil meraih berbagai penghargaan tingkat nasional dan internasional. (***)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update