-->

Notification

×

Indeks Berita

Dikenal Gesit, Lincah Dan Peduli, Syukur Beddu Sosok Caleg Potensial Dapil Sulsel IX Sidrap, Pinrang, Enrekang

Senin, 31 Juli 2023 | Juli 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-31T09:32:42Z

Dikenal Gesit, Lincah Dan Peduli, Syukur Beddu Sosok Caleg Potensial Dapil Sulsel IX Sidrap, Pinrang, Enrekang



   

PINRANG - Sejumlah figur sudah bermunculan di Kabupaten Pinrang provinsi Sulawesi Selatan pasca pendaftaran Bacaleg dari setiap partai untuk berpartisipasi dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.



Berbagai kalangan baik dari tokoh masyarakat, pengusaha dan pemuda sudah menyatakan siap maju untuk memperebutkan kursi anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan.



Salah satunya adalah Syukur Beddu kelahiran putra Mattiro bulu kabupaten Pinrang. Syukur merupakan sosok pemuda milenial yang siap bertarung membawa perubahan bagi masyarakat.



Pendidikan politiknya memang mentereng, dedikasinya untuknya, sebelumnya berkiprah di partai Persatuan pembangunan (PPP) kini bergabung sebagai Kader Partai Nasdem.



Pemuda yang akrab disapa bung Syukur ini telah mendaftarkan diri sebagai Caleg DPRD Provinsi daerah pemilihan Dapil Sulsel IX ( Sidrap, Pinrang, Enrekang ) melalui partai Nasional Demokrasi (Nasdem)


Selain saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD kabupaten Pinrang Selama ini dedikasi serta pergerakan pria satu ini memang patut diapresiasi dan tak perlu diragukan lagi, "gesit, lincah dan peduli" kata ini pantas diberikan padanya.



Pantas baginya bertekad bulat maju untuk membawa perubahan di legislatif maupun daerah tanah kelahirannya. Syukur menyebutkan niat ini tentunya tak luput dari dukungan masyarakat.



"Alhamdulillah, Majunya saya ke caleg DPRD provinsi Sulawesi Selatan tak lepas dari dengan Niat dan dorong masyarakat, Serta berangkat dari persoalan tanggung jawab moral untuk berbuat banyak terhadap masyarakat," ujarnya. Senin (31/7).



Lanjut kata Bung syukur, Intinya saya tidak Pernah mau janji janji kemasyarakatan cukup buktikan kemasyarakatan berbuat bahwa saya bekerja mampu berkolaborasi dengan masyarakat baik dari sisi bidang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.



" Oleh itu, Saya rasa berbuat saat ini begitu belum optimal, sebab itu saya harus masuk sebagai caleg DPRD provinsi Sulawesi Selatan dan dapat melaksanakan fungsi, tugas dan hak serta kewajiban," ujar Bung Syukur Bacaleg dari Nasdem yang memilih nomor urut 4.


 

"Alhamdulillah dukungan banyak berdatangan, bekal support masyarakat, terutama kawan sahabat pemuda serta tokoh masyarakat inilah yang dapat mempermudah saya untuk melangkah," katanya.



Menurutnya, terjun ke politik bukan hanya sekedar tampil sebagai calon legislatif saja. Ia berkeinginan bisa langgeng dipercaturan politik ke Rana Lintas Sektor provinsi Sulawesi Selatan.



Menurutnya, fungsi DPR sudah jelas, pertama legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, terus anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD), terakhir pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.




"Jika fungsi ini terjalankan dengan baik, pastilah DPRD selalu memperjuangkan hak hak masyarakat. Untuk itu saya harus ikut mencalonkan diri, mohon dukungan dan restunya,"pungkasnya.(Ahk/rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update