-->

Notification

×

Indeks Berita

Hadapi Musim Tanam, Bupati Pinrang Mengumpulkan Penyuluh dan Pengurus KTNA

Rabu, 12 Juli 2023 | Juli 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-12T13:52:57Z

Hadapi Musim Tanam, Bupati Pinrang Mengumpulkan Penyuluh dan Pengurus KTNA 



PINRANG,--Menyatukan langkah strategis dalam menghadapi musim tanam April - September 2023, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengumpulkan para penyuluh pertanian lapangan (PPL) dan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), di aula kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Pinrang, Rabu (12/7/2023).




Dalam kesempatan tersebut, Bupati Irwan Hamid menekankan pentingnya sinergitas dan komitmen dari para petugas penyuluh pertanian dalam melakukan pendampingan para petani. Menurut Irwan Hamid, ancaman pertanian berupa OPT dan perubahan musim harus dihadapi secara bersama-sama, dan para petugas PPL harus melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,



" Peran PPL bersama seluruh stake holder pertanian menjadi kunci dalam peningkatan produksi pertanian di kabupaten Pinrang, dan semuanya harus melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," tegas Irwan Hamid. 




Lanjut Irwan Hamid, PPL sebagai petugas terdepan dalam menghadapi permasalahan pertanian harus mampu membangun komunikasi dengan para petani, agar berbagai permasalahan yang muncul, baik masalah pupuk, hama dan lainnya bisa diselesaikan secara langsung. 




Sementara Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A. Tjalo Kerrang mengungkapkan data luasan lahan pertanian kabupaten Pinrang mencapai 51 ribu Ha lebih dengan jumlah produksi per Juni 2023  320 ton. Tjalo Kerrang berharap semua petugas dan stake holder pertanian harus berusaha lebih keras lagi untuk meningkatkan produksi pertanian kabupaten Pinrang tahun ini.




Turut hadir dalam pertemuan ini Kadis SDA-BK M. Jaenal, Kadis Bimacipta Awaluddin Maramat, Ketua KTNA Pirnrang A. Agussenge dan puluhan petugas pertanian lapangan, pengurus KTNA dan jajaran Distanhorti Pinrang.

.

.

.

Narasi : Udin 

Foto : Wawan

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update