-->

Notification

×

Indeks Berita

Kakek Penjual Kue Keliling Asal Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia. Kisahnya Viral

Sabtu, 15 Juli 2023 | Juli 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-15T14:38:34Z

Kakek Tommeng Penjual Kue Keliling Asal Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia. Kisahnya Viral Usai Umroh Bersama Ustad Abdul Somad



PINRANG –Tommeng, (85 Tahun), warga Jln Sukawati, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan. Dikabarkan meninggal dunia karena kondisi sakit.




 Kakak tommeng merupakan lansia yang tetap semangat berjualan kue dengan  sepedanya walaupun kondisi tubuhnya sudah tua renta juga kerap menarik perhatian dan menjadi sosok inspiratif bagi masyarakat bahkan pelaku UMKM.



Kakek tommeng Biasanya mereka melakukan hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga atau biaya berobat. 



"Semoga Beliau diterima disisi Allah SWT, keluarga diberikan ketabahan, beliau sangat menginspirasi kita semua, bagaimana almarhum berjuang dan pekerja keras,"teras Haris salah satu pelaku UKM Pinrang.



Dikalangan pelaku UMKM dan masyarakat kabupaten Pinrang khususnya di daerah kota Pinrang menilai Kakek tommeng sangat menginspirasi karena tak kenal lelah berjualan kue. Ia melakukannya demi mendapatkan biaya untuk membantu perekonomian keluarga. 

 


Sebelumnya 2018 lalu kakek Tommeng,  warga Jl Sukawati, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang pernah viral berada di Mekkah untuk menjalankan ibadah umrah bersama Ustad Abdul Somad.



Dilangsir arrahmah.com. Siapa yang bersungguh-sungguh, Insya Allah, Allah akan memberikan jalan kemudahan. Demikian yang dialami seorang kakek penjual kacang keliling asal Pinrang yang berhasil mewujudkan impiannya berangkat ke tanah suci.



Sebelum bertolak ke Makkah, Tommeng beserta rombongan mengikuti manasik terlebih dahulu yang dipimpin oleh Ustad Abdul Somad di Madinah.



“Saat itu, Ustad Somad sempat mengutarakan kekagumannya ke Kakek Tommeng. Beliau terharu dengan perjuangannya,” terang Hasbi.



Ustad Somad sempat menitipkan uang untuk diberikan ke kakek yang kesehariannya berjualan kacang keliling dengan mengayuh sepeda.


“Tak perlu saya sebutkan jumlahnya. Intinya Ustazd Somad memberi sesuatu sebelum beliau bertolak ke Turki, sebagai bentuk rasa haru dan kagumnya,” ujar Hasbi.



Ia menyebutkan, Ustad Somad betul-betul sangat terharu membaca berita tentang kegigihan Tommeng mewujudkan impian umrahnya.


“Asli Ustadz Abdul Somad terharu sekali setelah membaca beritanya,” tutur Hasbi.(rls/har)


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update