-->

Notification

×

Indeks Berita

Tingkatkan SDM Santri, LKSA Puang Asizah Gelar Pelatihan Content Creator Dan Edukasi Media Sosial

Jumat, 14 Juli 2023 | Juli 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-14T07:19:29Z

Tingkatkan SDM Santri, LKSA Puang Asizah Gelar Pelatihan Content Creator Dan Edukasi Media Sosial 





PINRANG,– Melalui program pengembangan Santri, para santri binaan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Puang Asizah Jampue di bawah  binaan Ketua LKSA Puang Asizah Jampue, Drs H.Muh.Anas Rasyid MA kerjasama  Forum Daerah LKSA Kabupaten Pinrang  melaksanakan pelatihan digital, terutama membuat konten dan mendesain.




 Program dijalankan ini di pandu langsung Narasumber dari Karang taruna kabupaten Pinrang bidang ekonomi kreatif dan UKM (Abdul Haris) pelatihan digital yang berlangsung 13 – 14 Juli 2023. 



Ketua Forum Daerah LKSA Kab Pinrang Arpah Anwar,S.Ag mengatakan, pogram konten creator Digital ini merupakan salah satu bentuk komitmen Forum Daerah LKSA Kab Pinrang untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam pemerataan dan peningkatan literasi digital santri menuju era Society 5.0. 



Secara bertahap sebanyak 15 santri  mengikuti pelatihan ini.  Dari LKSA Puang Asizah Jampue kecamatan Lanrisang kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan 



“Kami berharap, program ini akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para santri untuk bisa ikut serta berkontribusi dalam proses peningkatan literasi digital masyarakat, melalui menciptakan konten-konten digital yang bermanfaat baik terkait dengan dunia pesantren maupun tema-tema umum yang perlu diketahui masyarakat,” ujarnya.



Arpah Anwar,S.Ag percaya, pelatihan-pelatihan seperti kontek creator Digital ini akan bisa mengantarkan para santri menjadi agen perubahan sekaligus penggerak dan edukator digital yang bermanfaat bagi masyarakat. Mereka tidak hanya akan menjadi konsumen atau pengguna sarana digital.



“Namun juga menjadi kreator konten-konten digital yang mampu membimbing sesama santri, masyarakat di pedesaan dan kalangan muslimin dalam memasuki era digitalisasi di berbagai bidang kehidupan,” tuturnya.


Menurut Arpah Anwar,S.Ag, program Pesantren Digital ini merupakan proses  peningkatan SDM santri dan untuk pelopor untuk implementasi program ini, yang selanjutnya secara bertahap diharapkan akan dilaksanakan secara serentak nantinya.



Materi pelatihan antara lain seputar materi dasar konten, Content Planning,  Content aplikasi, Content Editing, Content Review, pegendara dan edukasi media sosial positif Program Pelatihan ini  bekerjasama dengan Karang taruna kabupaten Pinrang bidang ekonomi kreatif dan ukm 



"Insyaallah Pelatihan ini akan dilaksanakan kembali  secara bertahap. Mereka akan mendapatkan mentoring dari para instruktur ahli dan praktisi pencipta konten dan desain konten.


Sebelumnya, A.Hamsina,SE,MM ketua panitia mengatakan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan pelatihan konten creator kali ini 



"Tujuan dari program ini adalah pembinaan para santri binaan LKSA Puang Asizah Jampue yang diharapkan bisa menjadi motor penggerak digitalisasi, sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kalangan santri,"pungkasnya.(rls/har).


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update