-->

Notification

×

Indeks Berita

Wabup Pinrang Buka Gerakan Pangan Murah

Selasa, 25 Juli 2023 | Juli 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-28T01:28:30Z

 

Wabup Pinrang Buka Gerakan Pangan Murah 



PINRANG -- Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si membuka secara langsung kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang dan Badan Pangan Nasional, Selasa (25/7) di Pelataran Masjid Agung Al-Munawwir.



Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Pinrang Irwan Hamid yang dibacakan oleh Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si mengungkapkan apresiasi terhadap pihak terkait yang telah mewujudkan GPM ini.



Gerakan Pangan Mudarh ini, lanjutnya, merupakan salah satu langkah untuk menekan angka inflasi akibat kenaikan kebutuhan pangan pokok dari 13 pangan pokok.



angka inflasi di Kabupaten pinrang lanjut Bupati Irwan dalam sambutannya, berada pada angka 3,59% dimana angka ini berada dibawah angka inflasi nasional yang mencapai 4,82% dan Provinsi Sulawesi selatan yang berada pada angka 4,99%.



Namun demikian lanjutnya, hal ini tetap harus diwaspadai terutama tren kenaikan harga yang terjadi akibat dari kenaikan harga beberapa komoditas jelang Hari Natal dan Tahun Baru.



Olehnya itu, Bupati Irwan menginstruksikan kepada beberapa OPD terkait untuk menggalakkan Gerakan Pangan Murah sebagai langkah mitigasi terhadap kenaikan angka inflasi.



Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Pinrang Drs.Abduh mengungkapkan, GPM ini dilaksnakan di Kabupaten Pinrang dengan menggandeng beberapa pihak penyedia pangan.


Pinrang sendiri, lanjutnya, pada kegiatan ini menjadi tuan rumah untuk Zona IV yang melibatkan Pemerintah Kota Parepare, Sidrap, dan Kabupaten Barru.



Pada kegiatan ini, Hadir unsur Forkopimda, Asisten Ekonomi Pembangunan H.Abd.Rahman Mahmud, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Drs.Abduh, Kepala Dinas Perindagem ESDM Hartono Mekka, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Hj.Elvi Martina, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Drs.Moh.Zainal Hafid dan pihak terkait lainnya.(*/)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update