-->

Notification

×

Indeks Berita

Bupati Pinrang Hadiri Puncak Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera

Jumat, 11 Agustus 2023 | Agustus 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-11T14:47:45Z

 Bupati Pinrang Hadiri Puncak Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera  Oleh Mendagri di Bulukumba.



BULUKUMBA -  Bupati Pinrang Irwan Hamid, menghadiri event Nasional  Puncak Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera merah putih, dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 yang dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Lapangan Hitam, Bira, Bulukumba, Sabtu (11/8/2023).



Dalam sambutannya Mendagri Tito Karnavian mengungkapkan jika Gerakan Pembagian 10 juta bendera merah putih ini menjadi salah satu ungkapan rasa nasionalisme rakyat diseluruh Nusantara. Kata Mendagri Tito Karnavian Kementerian Dalam Negeri RI menunjuk Kabupaten Bulukumba sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai bagian dari menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78, sekaligus memperkenalkan potensi wisata, budaya dan ekonomi Bulukumba dan Sulsel," Kegiatan ini diharapkan mampu menggelorakan semangat kebangsaan, mendorong ekonomi masyarakat dan memperbaiki inflasi," ujar Mendagri.



Puncak Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Bulukumba ini dipadati puluhan Kepala Daerah, dari berbagai provinsi di Indonesia, dan dipadati puluhan ribu masyarakat.



Bupati Pinrang Irwan Hamid didampingi beberapa pimpinan OPD diantaranya Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura A. Tjalo Kerrang, Kepala Badan, Asisten Pemerintahan dan Kesra A. Taufik, Kasatpol PP Muhadir,  Kesbangpol Syahrir Pawittoi dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan M. Tasbih Mursalim.

.

.

.

Narasi/foto : Udin

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update