-->

Notification

×

Indeks Berita

Mitra Fakhruddin dan Ahmad Yohan Siap Bantu 200 Pemuda Kembangkan UMKM

Sabtu, 05 Agustus 2023 | Agustus 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-05T05:38:39Z

 

Dua Anggota DPR-RI Kolaborasi Kembangkan 200 Pengusaha UMKM Enrekang



ENREKANG -- Dua Anggota DPR-RI, Mitra Fakhruddin dan Ahmad Yohan siap berkolaborasi dengan Pemda Enrekang dalam mensupport pengembangan UMKM. 



Ini menjadi salah satu pembahasan dalam Diskusi Publik dan Silaturahmi KAHMI dan HMI Cabang Enrekang, di Pendopo Rujab, Jumat 4/8.



Diskusi publik mengangkat tema; Peran Dunia Pendidikan dalam Menciptakan Peluang Enterpreneur Muda. Diikuti ratusan peserta dari alumni HMI, pimpinan OKP, dan mahasiswa.



Acara ini dihadiri Anggota DPR-RI, Mitra Fakhruddin dan Ahmad Yohan. Keduanya merupakan pengurus Majelis Nasional KAHMI, Bupati Muslimin Bando, Wakil Bupati Asman yang Koordinator Presidium KAHMI Enrekang, Ketua HMI Cabang Enrekang Mahmud, beserta anggota KAHMI - HMI Enrekang.



Rencananya akan ada 200 anak muda Enrekang, yang tergabung dalam 20 kelompok yang dibina lewat fasilitasi Mitra Fakhruddin dan Ahmad Yohan. 



"Ini kabar baik karena kita juga sedang gencar-gencarnya mendongkrak UMKM kita. Terima kasih sebesar-besarnya kepada KAHMI dan HMI, khususnya untuk kedua anggota DPR-RI kita," kata Bupati Enrekang Muslimin Bando.



Dalam acara ini pula, Bupati menekankan pentingnya punya skill dan mindset enterpreneurship sejak bangku kuliah. Tren dunia kerja menuntut anak muda menguasai keterampilan-keterampilan baru dan kompetensi spesifik. Ini 



"Saya berharap KAHMI dan HMI menjadi mitra strategis Pemda dan garda terdepan dalam upaya-upaya ini, mendukung Enrekang yang Maju, Aman, Sejahtera, Religius dan Berkelanjutan." kata MB.



Hal senada diungkapkan Wabup Asman, yang meminta mahasiswa jangan ragu merintis usaha, mengeluarkan ide dan gagasan. 



KAHMI Enrekang-pun siap membantu kader. Apalagi jika DPR-RI menyalurkan program dan bantuan untuk pengembangan UMKM.



Ahmad Yohan optimis, UMKM Enrekang dan para enterpreneur mudanya bisa dikembangkan lebih jauh. Asalkan kendala seperti akses modal, kapasitas dan pemasaran bisa diselesaikan. 



"Apalagi Enrekang punya segudang potensi yang menarik dikembangkan. Cabe misalnya, seharusnya di Enrekang sudah ada pabrik produsen lombok botol yang bisa menyerap banyak tenaga kerja," jelas legislator PAN ini.



Mitra Fakhruddin bersama Ahmad Yohan, berjanji mencari dan menyalurkan program pembinaan UMKM untuk pemuda. 20 kelompok usaha adalah tahap awal. 



Mitra mengajak mahasiswa terus mengembangkan potensi diri, menekankan pentingnya berorganisasi dan membangun jaringan.(rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update