-->

Notification

×

Indeks Berita

Pembukaan Porseni HUT RI KE-78 Tingkat Kelurahan Betteng Pinrang

Minggu, 20 Agustus 2023 | Agustus 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-20T13:36:55Z

Pembukaan Porseni HUT RI KE-78 20 Agustus 2023 Tingkat Kelurahan Betteng sukses Digelar 



PINRANG ,--Pelaksanaan pembukaan pekan olahraga dan seni (Porseni) HUT RI ke-78 tahun 2023 tingkat kelurahan Betteng Yang dipusatkan di lingkungan karawa. Diawali pawai jalan santai oleh masing masing peserta Star di kantor lurah benteng atau tempat kantor camat Lembang yang dulu  yang sekarang di pindahkan ke lingkungan buttu sappa , kelurahan Tadokkong. Setelah dilepas pawai jalan panitia pelaksana Porseni lanjut ke lokasi panggung utama atau lapangan bola Karawa. Hari Ahad tanggal 20 Agustus 2023 mulai pukul 13:00 wita-selesai.

 



Pawai begitu meriah dan penuh makna karna Masing-masing peserta menggunakan tema kemerdekaan kemudian lanjut kan yel yel semangat kemerdekaan, pawai diikuti  oleh peserta TK mawar, lingkungan karawa ,buttu masa,lanjut karawa, buttu nanna ,mallimbo , Jameka, lingkungan lemosusu, lingkungan Pao dan lingkungan rampusa dan baka. 



Kegiatan pembukaan dihadiri dan pembukaan langsung oleh bapak camat Lembang, didampingi pak lurah Betteng, dan para kepala lingkungan dan RK kelurahan Betteng serta staf, hadir danramil 1404-07 Lembang, Babinsa dan bhabinkamtibmas, Kapolsek Lembang, kepala korwil, PGRI, tim penggerak PKK , para imam dan pegawai Sarah, BKMT sekelurahan Betteng, tokoh masyarakat, panitia pelaksana HUT RI kelurahan Betteng, serta para peserta lomba Porseni sekelurahan Betteng.

 

Ketua panitia kegiatan Porseni (Musliadi ) Menyampaikan kegiatan hari ini adalah pembukaan Porseni HUT RI Semoga terlaksana dengan baik. Kegiatan Porseni panitia kita sekelurahan Betteng mulai dari lingkungan karawa buttu masa sampai diatas kampung baka, ini pertama kali diadakan terimakasih kepada masyarakat juga terima kasih atas bimbingan arahan pak lurah Betteng, tema kemerdekaan yaitu "mempererat silaturahmi dan membangun jiwa sportivitas serta mewujudkan generasi bermutu dalam nuansa kemerdekaan". 



Sesuai tema bahwa pemuda saat ini tidaklah hanya eksis aktif di dunia Maya namun aktif kreatif dalam lapangan salah satu contoh kegiatan porseni ini. 

Yang dalam kegiatan y ada acara siang "volly,futsal, sepak takraw,senam sehat,depile,lari karung, pindah sarung,goyang balon, gantung saringan, acara malam : lomba menyanyi,lomba adzan, lomba menari, vivak grup, lomba Puisi, hafidz, tilawah, catur , mobile legends.


Telah hadir pak camat , pak lurah dan para kepala lingkungan, harap kesediaannya pak camat untuk membuka kegiatan "dalam laporannya.


Ditempat yang sama bapak lurah Betteng Baharuddin menyampaikan terimakasih kehadiran tamu undangan, pak camat,bapak korwil kecamatan Lembang, bapak Babinsa, bhabinkamtibmas, kepala sekolah UPT SDN Inpres karawa dan semuanya " sapaannya,


Selaku lurah Betteng berterimakasih dan merasa bersyukur kepada Allah kegiatan terlaksana oleh pemuda panitia sekelurahan Betteng mampu kita bentuk kegiatan Porseni selama 10 hari kedepan merupakan kegiatan cukup lama.  Memohon kepada panitia untuk melakukan penilaian dan memberikan sportivitas kepada semua peserta, terimakasih kepada masyarakat atas  partisipasi.



  Berharap pak camat membuka kegiatan secara resmi, memohon pula kepada bapak korwil wilayah Lembang ijin siswanya dalam ikuti lomba sampai tanggal 30 Agustus kedepan. Semoga kegiatan terlaksana dengan suskes.


Ditempat yang sama bapak korwil wilayah Lembang dalam sambutannya menyampaikan mendukung kegiatan Porseni sekelurahan Betteng ini dengan melepaskan siswa ikuti kegiatan dan jalin kerjasama juga pada guru PGRI bisa terlibat ikut meramaikan dan memeriahkan kegiatan Porseni dihari kemerdekaan.



Ditempat yang sama bapak camat Lembang (Muhammad Yusuf nur,S. STP) menyampaikan salam kemerdekaan dengan mengucapkan merdeka merdeka merdeka" sapaannya.

 


Pemerintah kecamatan Lembang mengapresiasi dan bangga atas terlaksananya kegiatan Porseni dalam perayaan 17 Agustus bulan kemerdekaan Republik Indonesia, terimakasih kerja sama dan kolaborasi untuk Porseni panitia sekelurahan Betteng dan pemerintah kelurahan Betteng telah memberikan ruang kepada guru sekolah, siswa serta masyarakat untuk berlomba hari kemerdekaan menjalin persatuan .



Rasa apresiasi dan bangga pada setiap saat agenda kemerdekaan, lingkungan pemuda karawa , kelurahan Betteng tidak pernah absen  untuk menyelenggarakan kegiatan didalamnya. Kepada pembinaan mulai dari mampu menggerakkan masyarakat, kegiatan kerja bakti dimasyarakat, kegiatan pembinaan keagamaan aktif, selalu ikut berk3gi6dqn berhasil bukan hanya tingkat kecamatan namun tingkat nasional tidak lepas dari pembinaan yang baik.  Kemarin terlaksana kegiatan perayaan dipusatkan di kecamatan yaitu des rajang Alhamdulillah terlaksana berjalan lancar dengan pun melibatkan PGRI.



banyak kegiatan full dalam bulan ini dibeberapa daerah terlaksana juga Seperti di ulusaddang Salimbongan, Sabang paru di kanipang, semua beberapa ifen terlaksana tanpa intervensi mengikut aturan pemerintah kecamatan Lembang mendukung kepada masing - masing desa kelurahan mengadakan kegiatan. Ditempat ini pun saya menyampaikan bahwa bila pemerintah kecamatan Lembang dengan PGRI itu sedang tidak baik itu adakah HOaks.



Didalam forum boleh berdebat namun diluar itu kita tetap berkolaborasi, bersinergi. Saya pun menjadi menjabat saat ini atas ilmu dan didikan guru saya yang dulu, guru orang tua, guru memiliki dedikasi untuk kemajuan anak didiknya Bangsa ini. 



Telah banyak banyak saya fosting media kegiatan tingkat desa. Semangat kemerdekaan dalam lomba Porseni bukan hanya mengejar hadiah,tapi betul betul bangkit harus semangat merdeka, beberapa negara seperti palestina sulit merasakan merdeka ditengah ancaman dan kekuatiran bom sewaktu waktu meledak.  Saya melihat kreativitas peserta pawai pembukaan ini menggunakan kostum menceritakan tentang kisah penjajah Belanda,Jepang, hingga meraih kemerdekaan. Dengan bahan seadanya saja pun melengkapi. 



 Pemerintah kecamatan Lembang mengharap terus jalin persatuan kerukunan untuk masyarakat umumnya kecamatan Lembang semoga kita medeka bukan hanya kebebasan namun dalam hal berfikir untuk Indonesia lebih baik, membuka secara resmi dilapangan karawa hari ini  dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim." Tutupnya.



Kegiatan dilanjutkan foto bersama dan simbolis pembukaan permainan pertama futsal putri oleh BKMT kelurahan Betteng vs panitia Porseni HUT RI putri



Laporan panitia humas porseni HUT RI 2023 kelurahan Betteng _MTT.(rls/Mthr)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update