-->

Notification

×

Indeks Berita

PINRANG; PWI Dan IWO Kolaborasi Gelar Tudang Sipulung Literasi Media Dan Tangkal Hoax

Selasa, 29 Agustus 2023 | Agustus 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-29T05:08:30Z

PINRANG; PWI Dan IWO Kolaborasi Gelar Tudang Sipulung Literasi Media Dan Tangkal Hoax 



PINRANG ,-- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kab Pinrang menggelar Suatu tradisi Bugis Tudang Sipulung Dengan mengangkat tema Literasi Media Dan Tangkal Hoax, berlangsung di RM BbeQ Trous Kopi Jl Beruang Kelurahan Maccorawalie Kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang, Senin (28/08/2023).



Kegiatan dihadiri unsur Jurnalis, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, Pelajar, mahasiswa dan Organisasi ke mahasiswa/ kepemudaan PMII Dan HMI , Komunitas Pusaka Bumi Lasinrang (PBL), Selain itu di Hadiri Ketua PWI Pinrang Muhammad Nur, Ketua IWO Pinrang Marlin, sebagai  Pemantik atau narasumber Rudi Hartono direktur Kabar Bugis dan Candra pengurus IWO Pinrang Serda Edy Babinsa Maccorawalie, serta Perwakilan Dari Polres Pinrang. Kegiatan di pandu langsung And Haris sekertaris PWI kabupaten Pinrang.




Diketahui  Tudang Sipulung adalah salah satu tradisi suku Bugis Makassar yang merupakan kearifan lokal yang terdapat di Propinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini merupakan kegiatan duduk bersama untuk membicarakan dan berdiskusi terkait literasi media dan media sosial umumnya.



Muhammad Nur Ketua PWI Pinrang mengatakan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini selain mengedukasi peserta juga menumbuhkan jalinan silaturahmi antara media dan masyarakat dan bentuk kolaborasi bersama PWI dan IWO.



"Tudang sipulung yang dilakukan hari ini untuk membicarakan kegiatan Literasi Media Dan Tangkal Hoax selain  itu mengutamakan mendengarkan, masukan  bahkan masalah ataupun ide ide kreatif tentang Literasi Media Dan  solusi solusi dalam problem masyarakat menggunakan media sosial,"jelasnya 



Selanjutnya kata Nur, Dalam diskusi kali ini ada beberapa catatan yang dihasilkan, diantaranya tentang kegiatan Tudang Sipulung Literasi Media Dan Tangkal Hoax  



"bagaimana antara jurnalis Komunitas dan OKP bisa berkolaborasi dalam Menyangkal Hoax. Terutama berkaitan dengan etika media dan Penyebaran informasi yang harus akurat,"tuturnya.




Selain itu juga dibicarakan perihal kegiatan kegiatan literasi media untuk menjadi agenda rutin serta gagasan terkait literasi media kedepannya.(rls/har)






Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update