-->

Notification

×

Indeks Berita

Sasar Pelajar, Sat Binmas Polres Pinrang Lakukan Binluh Tentang Radikalisme

Selasa, 29 Agustus 2023 | Agustus 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-29T05:51:41Z


Melalui Ops Bina Waspada Lipu 2023, Sat Binmas Polres Pinrang Lakukan Binluh Tentang Radikalisme



PINRANG, – Dalam rangka melaksanakan operasi Bina Waspada lipu 2023, Sat Binmas Polres pinrang gencar melaksanakan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa siswi sekolah MAN Pinrang guna mengantisipasi penyebaran radikalisme.Selasa(29/08/023)



Pada kegiatan Binluh ini dipimpin langsung Kasat Binmas Polres  Pinrang IPTU Daud,S.Pdi ,Kasat Tahti IPTU H.Ridwan,KBO Binmas IPTU Habir dan dihadiri oleh Kepala Sekolah Man Pinrang Drs.Ansar,MA, dan siswa siswi MAN Pinrang.



Kasat Binmas pada Binluh ini menyampaikan kepada siswa bagaimana cara menangani paham Radikalisme sejak dini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kab. Pinrang.



Sebelumnya, Kasat Binmas menyampaikan bahwa Radikalisme ini adalah paham atau aliran yang radikal dalam politik, paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan dalam suatu aliran.



“untuk mencegah penyebaran radikal ini, saya berharap kepada siswa, apabila melihat atau mendengar seseorang maupun kelompok yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepada polsek terdekat atau pun polres, untuk segera dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujar Kasat.(rls/har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update