-->

Notification

×

Indeks Berita

Dihadiri Pj. Sekda Pinrang Peletakan Batu Pembangunan Renovasi Masjid Nurul Amin Ceppaga

Jumat, 15 September 2023 | September 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-15T11:39:45Z

 

Dihadiri Pj. Sekda Pinrang Peletakan Batu Pembangunan Renovasi Masjid Nurul Amin Ceppaga 





PINRANG -Resmi pemerintah kabupaten Pinrang melalui Pj. Sekda Pinrang Andi Calo Kerrang berkesempatan meletakkan batu pertama pembangunan renovasi masjid Nurul Amin yang terletak di Dusun Ceppaga, Desa Barugae, Kecamatan Duampanua.Hari ini, Jumat (15/9/2023).





Selain di hadiri PJ sekda pinrang Kegiatan juga dihadiri Anggota DPRD kabupaten Pinrang Ilwan Sugianto, Pejabat kesra/ketua BKPRMI, Camat Duampanua diwakili oleh Kapolsek. Danramil, Kandepag diwakili oleh KUA, DMI kab. Diwakili DMI Kecamatan Wakif, Nashir Konsultan, Kepala Desa Barugae.





Tak hanya itu juga dihadiri Seluruh imam/pegawai Syara' sedesa Barugae, Ta'mir masjid Nurul Amin Ceppaga dan seluruh elemen masyarakat Desa Barugae.






Dalam sambutan Bupati Pinrang melalui Andi Calo berharap pembangunan renovasi masjid ini  dapat berjalan dengan lancar dan diberikan keberkahan dalam pembangunannya.





"agar masjid ini nantinya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat terutama dalam ibadah dan menjadi perekat persatuan dan kesatuan untuk Pinrang yang lebih baik. Bupati juga menyerahkan 100 sak semen bukan karena mendekati pemilu tapi semata-mata sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap agama dan masyarakat,"Ungkapnya.




Lanjut kata Pj. Sekda juga berpesan kepada masyarakat sekitar, selain sebagai fungsinya untuk melakukan ibadah kepada Allah SWT, masjid ini juga diharapkan menjadi sarana menjalin silaturahmi dan memperkuat ukhuwah islamiah antar masyarakat setempat.





"Kita berharap masjid dijadikan tempat untuk membina akhlak yang mulia terutama bagi generasi muda kita, Sesungguhnya masjid Nurul Amin Ceppaga sudah terbangun secara permanen namun setelah KUA kolaborasi dengan Bimas Islam, pemerintah Desa dan Ta'mir masjid mencocokkan arah kiblatx ternyata tidak tepat. Oki diadakan renovasi Besar. " pungkasnya (rls/har)


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update