-->

Notification

×

Indeks Berita

Bawaslu Pinrang Gelar Deklarasi Pemilu Damai, Media Gathering Dan Dialog Seputar Pemilu

Selasa, 31 Oktober 2023 | Oktober 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-02T04:07:10Z

Bawaslu Pinrang Gelar Deklarasi Pemilu Damai, Media Gathering Dan Dialog Seputar Pemilu Bawaslu 2024





PINRANG,--Upaya menciptakan kondisi yang damai, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pinrang menggelar Deklarasi Dan komitmen bersama Pemilu damai 2024, dirangkaikan Media Gathering dan dialog bersama seputar Pemilu, Minggu (31/10) malam.






Acara deklarasi yang digelar di Exotico Cafe dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) SE kabupaten Pinrang, Ketua KPU Pinrang, Pimpinan Bawaslu Pinrang, Ketua FKUB, Pimpinan Ormas, Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa, serta Ketua perguruan tinggi yang ada kabupaten Pinrang serta Jajaran panwascam Se kabupaten Pinrang.





Deklarasi Dan komitmen bersama Pemilu damai 2024 ini dilaksanakan dalam rangka membangun komitmen bersama. Dengan Tujuan utama untuk mengajak seluruh elemen masyarakat di kabupaten Pinrang mensukseskan pemilu 2024 mendatang.





Menurut Andi Fitriani Bakri  Ketua Bawaslu Pinrang, masuki masa Kampanye Pemilu 2024 berlangsung, sangatlah tepat dengan dilakukannya kegiatan ini Dalam rangka mewujudkan Pemilu Tahun 2024 berjalan sukses dan dalam kegiatan tersebut melaksanakan pengawasan partisipatif pemilu.






“Pada Malam ini kami bawaslu kabupaten Pinrang mengajak kepada elemen masyarakat, pemerintah Dalam rangka mewujudkan Tahapan Pemilu Tahun 2024 berjalan aman dan sukses, dengan program melaksanakan kegiatan pengawasan partisipatif pemilu 2024 mendatang,” ucap A.Fitriani ketua Bawaslu Pinrang.





Sementara itu Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Saiful Jihad mendorong jajaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum untuk membangun kepercayaan publik, sehingga apapun hasil dari proses pelaksanaan pemilu nantinya dapat diterima dan dipercaya oleh publik.






“ Bagaimana mengawal proses pemilu ini dengan baik, sehingga apapun hasil dari proses pelaksanaan pemilu bisa diterima dan dipercaya oleh publik” terangnya.





Menurutnya dengan menjaga integritas dan professionalitas dapat membangun trust (kepercayaan) publik  terhadap proses pelaksanaan pengawasan pemilu.





“mengajak kepada para anggota Bawaslu jaga integritas kita perkuat profesionalitas kita sehingga publik kemudian percaya dengan apa yang telah kita laksanakan dalam proes pengawasan pemilu,” ungkapnya.






Dirinya melanjutkan untuk bisa menghadirkan proses pemilu yang dapat diterima oleh public tergantung dari diri penyelenggara pemilu dalam hal ini pengawas pemilu masing – masing.





“Untuk bisa menghadirkan proses pemilu yang bisa diterima oleh publik, Kembali lagi ke kita (Pengawas Pemilu) sebagai penyelenggara pemilu bagaimana kita bisa menghadirkan diri kita secara personal untuk diterima dan dipercaya oleh public, minimal kita harus memiliki profesionalitas memahami apa tugas dan tanggungjawab kita,”ulasnya.





Acara juga dilanjutkan penanda tanganan bersama, launching pemilu damai Bawaslu Pinrang dan penyerahan hadiah juara lomba video Bawaslu Pinrang.(Rls/Har)

 


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update