-->

Notification

×

Indeks Berita

Gegara Ini, Personil Polres Pinrang Kendalikan Massa Anarkis,!

Selasa, 10 Oktober 2023 | Oktober 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-10T07:16:05Z

Gegara Ini, Personil Polres Pinrang Kendalikan Massa Anarkis,!





PINRANG,- - Menjelang Pemilu 2024, Polres Pinrang mulai menyiapkan sejumlah personel yang nantinya akan diterjunkan di lapangan. Tak lain, hal ini guna mendukung aspek pengamanan jalannya pesta demokrasi.






Mengenai persiapan, sejumlah personel Polres Pinrang rutin melaksanakan pelatihan pengendalian massa (dalmas). Seperti yang dilaksanakan pagi ini di halaman Mapolres Pinrang, Selasa (10/10/2023).






Pelaksanaan pelatihan dalmas dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Pinrang AKP Gatot Yani bersama Personil Sat Samapta, Gabungan Staf dan Personil jajaran Polsek Polres Pinrang.






Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K mengatakan bahwa, pelaksanaan latihan Dalmas dilakukan untuk meningkatkan kemampuan fisik, keterampilan dan kesiapsiagaan personil dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas saat di lapangan.






"Pelatihan Pengendalian Massa juga dilaksanakan untuk menyikapi kesigapan personel Polres Pinrang dalam menghadapi pesta demokrasi atau pemilu serentak 2024 mendatang", Ujar Kapolres Pinrang.






“Dengan dilaksanakannya pola pelatihan secara rutin ini, secara tidak langsung juga dapat meningkatkan kemahiran dan keterampilan personel saat menghadapi massa", Jelas Kapolres Pinrang.




"Pelatihan Dalmas juga dapat membentuk mental emosional yang stabil. Artinya, personel dapat mengendalikan dirinya dengan baik sehingga apabila sampai terjadi unjuk rasa saat pesta demokrasi nantinya personel tetap humanis tidak sampai melakukan perbuatan anarkis yang tentunya ini tidak dibenarkan,” Terang Kapolres.





Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update