-->

Notification

×

Indeks Berita

Ini Cara Polres Pinrang Halau Massa Anarkis, Lewat Simulasi Sipamkota

Senin, 16 Oktober 2023 | Oktober 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-16T06:11:31Z

Ini Cara Polres Pinrang Halau Massa Anarkis, Lewat Simulasi Sipamkota



PINRANG - Kepolisian Resor (Polres) Pinrang, menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) secara detail dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan menjelang Pemilihan Umum 2024. Kegiatan ini digelar di halaman Mapolres Pinrang, Senin (16/10/2023).



Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K, mengatakan bahwa tujuan utama pelatihan ini adalah untuk mengasah kewaspadaan dan respon personel bilamana di suatu TPS terjadi protes atas hasil perhitungan suara dan massa mendatangi KPUD Pinrang.



Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K menjelaskan bahwa Sispamkota dilaksanakan untuk menciptakan suasana kesiapsiagaan menjelang Pemilu 2024. Pentingnya simulasi ini sebagai bukti komitmen negara dalam menjamin keamanan Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Pinrang. 



“Simulasi ini menjadi gambaran apa saja kemungkinan yang terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2024, sampai dengan situasi yang terburuk pun kami persiapkan dan antisipasi," kata Kapolres Pinrang.



Dari perspektif keamanan, peningkatan intensitas kegiatan politik selama masa kampanye Pemilu dapat menciptakan potensi kerawanan. Hal ini dapat mengganggu persatuan masyarakat dan memicu penyebaran hoaks serta ujaran kebencian yang berpotensi menimbulkan konflik sosial. 



“Dengan adanya simulasi Sispamkota, diharapkan personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu akan lebih siap dalam menangani berbagai situasi yang mungkin timbul,” lanjutnya.



Kapolres Pinrang menyebut, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024, Polres Pinrang akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk mengidentifikasi potensi ancaman dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan.



Hingga saat ini, situasi Kabupaten Pinrang masih dalam kondisi aman dan kondusif, namun, simulasi Sispamkota ini menjadi langkah antisipasi penting untuk meminimalkan potensi masalah yang dapat terjadi pada saat Pemilu nanti.(Rls/har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update