-->

Notification

×

Indeks Berita

Ini Cara PPDI Pinrang Bina Anggotanya, Gelar Pelatihan Komputer Bagi Penyandang Disabilitas

Rabu, 11 Oktober 2023 | Oktober 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-11T10:43:06Z


Ini Cara PPDI Pinrang Bina Anggotanya, Gelar Pelatihan Komputer Bagi Penyandang Disabilitas

 


PINRANG,--Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pinrang menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Komputer bagi Penyandang Disabilitas bekerja sama LKP. Asiah Komputer.




Pelatihan komputer ini digelar oleh LKP. Asiah Komputer  bekerja sama dengan PPDI Kabupaten Pinrang untuk memberikan bekal keterampilan bagi penyandang disabilitas.




Ketua PPDI Kabupaten Pinrang Siarjuddin mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan pelibatan peran disabilitas dalam sektor pembangunan. 



“Jadi kegiatan ini untuk penguat teman-teman dalam mengakses pekerjaan yang setara serta belajar apa yang kita tidak tau bisa tau. Untuk bisa bekerja itu perlu ketrampilan, makanya kami menginisiasi ini agar mereka juga mempunyai ketrampilan yang sama dengan teman-teman non difabel,” ujarnya.




Habibie menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk teman-teman Disabilitas supaya bisa belajar bersama kami harap kesempatan ini digunakan dengan baik, kami salut karena kekurangan ini bukan penghalang untuk belajar. 




Bahwa satu hal ini saya ingin sampaikan yaitu rasa terima  kasih dan haru serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kemauan dan semangat dari teman-teman PPDI Pinrang yang dengan keterbatasan mereka miliki masih tetap mau untuk terus belajar. Jujur InsyaAllah banyak pembelajaran saya, kami peroleh dari kegiatan tersebut.




“Selain itu, untuk meningkatkan kompetensi teman-teman difabel, khususnya di bidang komputer ini agar mereka juga mempunyai ketrampilan yang dibutuhkan sehingga bisa bersaing. Kegiatan ini Insyaallah di laksanakan 3 kali pertemuan sepekan dan kami tidak memungut biaya untuk teman-teman Disabilitas,” jelasnnya.



Sementara Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Kabupaten Pinrang Muh. Assidiq, mengaku sangat mendukung dengan kegiatan pelatihan bagi penyandang disabilitas. Kami ucapkan banyak terimakasih kepada LKP. Asiah Komputer telah mau mengajar rekan- rekan Disabilitas semoga ini langkah awal untuk kebangkitan dan kesetaraan.



“Kami juga sudah rancang Perda Disabilitas semoga ini bisa teralisasi cepat supaya kesataran tentang hak Disabilitas ,” katanya.




Ali Topan Sekertaris PPDI Pinrang mengharapkan ke depan semakin banyak teman-teman Disabilitas mengikuti Kursus Komputer serta kegiatan pelatihan yang mengembangkan bakat, kami berpesan yang punya anak disabilitas jangan kurung di rumah karena ini bukan kehendak kita mau mempunyai kekurangan seperti ini jadi kekurangan inilah membuat kita semangat. Insyaallah tahun depan sesuai petunjuk Ketua PPDI Pinrang kami akan rencana program kerja sesuai bakat teman disabilitas. "Ucapnya.(rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update