-->

Notification

×

Indeks Berita

Kapolres Pinrang Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Minggu, 01 Oktober 2023 | Oktober 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-01T03:07:33Z

Kapolres Pinrang Hadiri Upacara Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 di Halaman Kantor Bupati Pinrang




PINRANG – Tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila sejak September 1967. Hari Kesaktian Pancasila adalah hari nasional di Indonesia yang diperingati setiap 1 Oktober. 




Peringatan hari Kesaktian Pancasila hari ini Minggu 1 Oktober 2023 di laksanakan di halaman Kantor Bupati Pinrang di hadiri oleh Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K beserta Forkopimda Kabupaten Pinrang.




Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 dilaksanakan dengan pembacaan teks pancasila oleh Bupati Pinrang dan Pembukaan UUD 1945 oleh staf Pemda  serta ikrar pancasila oleh wakil Ketua DPRD  kab. Pinrang.





Kapolres Pinrang yang mengadiri mengatakan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 bertemakan “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. 




Dirinya juga menyampaikan bahwa Ikrar Hari Kesaktian Pancasila adalah ikrar atau janji dengan sungguh-sungguh dengan membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.




“Maka dari itu kita sebagai generasi muda dan penerus bangsa harus dapat mengamalkan nilai nilai yang ada dalam pancasila tersebut”, jelasnya.(rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update