-->

Notification

×

Indeks Berita

PC IPMAL Minta Bupati Pinrang Peduli Pembangunan Asrama Mahasiswa Letta di Kota Parepare

Jumat, 13 Oktober 2023 | Oktober 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-13T07:40:46Z

PC IPMAL Minta Bupati Pinrang Peduli Pembangunan Asrama Mahasiswa Letta di Kota Parepare 



PINRANG,--Ikatan Pelajar Mahasiswa Letta (PC-IPMAL) Kabupaten Pinrang cabang Parepare telah memulai inisiatif penting dengan merintis pembangunan asrama bagi mahasiswa asal Eks-Desa Letta yang meneruskan pendidikan di Kota Parepare.



Pendirian asrama ini menjadi hasil usaha dan perhatian tulus mahasiswa Letta yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Letta Kota Parepare, sebagai respons terhadap banyaknya putra-putri asal Letta yang memiliki semangat tinggi untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Kota Parepare.



Ketua PC-IPMAL Kota Parepare, Ibrahim mengatakan upaya mendirikan asrama ini bagian dari impian para pengurus untuk mendukung mahasiswa asal Letta yang berjuang mengejar pendidikan di Kota Parepare. 



"Kami yakin bahwa pendidikan adalah alat kunci untuk memutus mata rantai kemiskinan dan ketertinggalan, seperti yang terjadi di pelosok desa Letta, Desa Kariangao, Desa Kaseralau, dan seluruh desa di pegunungan dan pesisir akan mengalami kemajuan jika generasi muda memiliki akses pendidikan tinggi," kata Ibrahim saat ditemui di Pinrang, Jumat (13/10/2023).



Proses awal pembangunan asrama dimulai sejak 2019 dengan tahap pembebasan lahan yang berhasil diselesaikan pada tahun 2021.


"Tahap pertama pembangunan asrama telah berhasil dengan bantuan keluarga besar Letta. Kami berhasil membebaskan lahan seluas sekitar 20x10 meter persegi dengan biaya sebesar Rp. 65.000.000," ucapnya.


Namun, kendala utama yang dihadapi saat ini adalah kekurangan anggaran untuk menyelesaikan pembangunan asrama.


"Setelah tahap pembebasan lahan selesai, kami kembali menggalang dana untuk menyelesaikan pembangunan asrama, yang dimulai pada tahun 2021. Sayangnya, hingga saat ini, pembangunan belum selesai karena anggaran yang dibutuhkan belum mencukupi," ucapnya.


Selama proses awal hingga tahap pembangunan, dana yang digunakan berasal dari patungan, bantuan keluarga besar Letta, dan juga bantuan dari kepala desa di eks-Desa Letta (Letta, Kariango, dan Kaseralau). Namun, mereka belum menerima dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang.


"Kami berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang memberikan perhatian kepada pembangunan asrama ini sebagai bukti dukungan Bupati Pinrang terhadap pendidikan, karena asrama ini akan menjadi fasilitas penting bagi mahasiswa asal pelosok Pinrang untuk melanjutkan pendidikan mereka," harapnya.



Ibrahim dan seluruh mahasiswa serta masyarakat Letta sangat berharap agar pembangunan asrama ini dapat segera rampung dan mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang sebagai wujud nyata perhatian terhadap pendidikan.(rls/jnd).

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update