-->

Notification

×

Indeks Berita

Tercatat 179 Kebakaran Terjadi di Pinrang Sepanjang Kemarau Agustus-September 2023

Minggu, 01 Oktober 2023 | Oktober 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-01T02:26:01Z

 

Ilustrasi.(ist)

Tercatat 179 Kebakaran Terjadi di Pinrang Sepanjang Kemarau Agustus-September 2023






PINRANG,--- Satpol P3kp pemadam dan penyelamatan Kabupaten Pinrang, mencatat sebanyak 179 kejadian kebakaran selama musim kemarau hingga 30 September 2023.






Dikonfirmasi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Pinrang Muhadir Muddin menjelaskan, selama Agustus 2023 sampai September 2023, terdapat 179 kejadian kebakaran yang ditangani Damkar Pinrang.




kejadian kebakaran tercatat 179 kejadian. Didominasi kebakaran Lahan dan Lainnya kebakaran bangunan.





 "Jumlah penanganan kebakaran di musim kemarau, Agustus - September update ada 179 kejadian, dengan kejadiaan disebabkan oleh membakar sampah dan pembakaran Lahan, dan kebakaran bangunan" ujar Kasat Pol PP Pinrang saat dikonfirmasi Minggu (01/09) pagi.





Akibatnya ratusan hektar lahan kebakaran di beberapa wilayah kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, kerugian yang dialami masyarakat sangat meningkat.



Mengingat risiko besarnya terjadi kebakaran selama musim kemarau, damkar Pinrang telah membuat imbauan yang disebarluaskan melalui beragam media sosial.





Hal-hal yang disosialisasikan antara lain hindari pembukaan lahan dengan cara pembakaran pohon, kayu, rumput yang sudah lapuk, pastikan instalasi listrik rumah sesuai dan aman dari bahaya korsleting, dan berikan jarak pada benda yang mudah terbakar.





"Kami juga Himbauan mengajak masyarakat jangan membakar sembarangan dan membuka lahan secara ilegal dengan cara membakar sampah. Masyarakat diimbau hindari pembukaan lahan dengan cara pembakaran pohon, Tidak membuang puntung rokok disembarang tempat apabila melihat kebakaran hutan segera laporkan ke aparat setempat,"jelasnya 





Lanjutnya adanya peningkatan kebakakaran karena faktor Kondisi sekarang kemarau Untuk itu mengajak masyarakat selalu waspada, "Apabila masyarakat melakukan aktivitas pembakaran Dan jangan meninggalkan api pembakaran material sampah sebelum dipastikan padam," pungkasnya.(Rls/Har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update