-->

Notification

×

Indeks Berita

Dukung Komoditas Kakao, Bupati Pinrang Serahkan Ratusan Ribu Bibit Kakao untuk 43 Kelompok Tani

Kamis, 16 November 2023 | November 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-16T05:41:12Z

 

Dukung Komoditas Kakao, Bupati Pinrang  Serahkan Ratusan Ribu Bibit Kakao untuk 43 Kelompok Tani 




PINRANG,--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang melakukan penyerahan ratusan ribu bibit komoditas kakao terhadap puluhan kelompok tani di Kelurahan Betteng Kecamatan Lembang beberapa waktu lalu.




Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyebutkan, jika pihaknya menyerahkan 695.210 buah bibit komoditas kakao terhadap 43 kelompok tani. Harapannya, bibit tersebut bisa dimaksimalkan oleh masyarakat.




"Yah ini upaya, untuk mengembalikan kejayaan kakao di Kabupaten Pinrang," bebernya.




Bagi Andi Irwan, kakao merupakan salah satu komoditas yang masih oke untuk dikembangkan di Pinrang. Sebab, kakao pernah memberikan kontribusi kesejahteraan bagi masyarakat petani di Kabupaten Pinrang.




"Makanya sebetulnya, sangat penting peran para penyuluh. Sebab petani kita butuh pendampingan untuk mendapatkan hasil maksimal jika nantinya kakao kembali berproduksi," nilainya.




Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) Kabupaten Pinrang, Elvi Martina, merincikan, ada sebanyak 1.264 petani dari 43 kelompok yang mendapatkan bantuan benih kakao.




"Nah ini memang, upaya Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam menghidupkan kembali animo para petani untuk membudidayakan komoditas kakao yang memiliki nilai ekonomis tinggi," jelasnya.(Rls/Har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update