-->

Notification

×

Indeks Berita

Gathering Bersama Awak Media, Bawaslu Sulsel Dan Bawaslu Pinrang Petakan Kerawanan Pemilu

Sabtu, 18 November 2023 | November 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-18T14:53:08Z

 Gathering Bersama Awak Media, Bawaslu Sulsel Dan Bawaslu Pinrang Petakan Kerawanan Pemilu 




PINRANG,--Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan Media Gathering dengan menghadirkan awak media elektronik dan cetak, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), di Cafe pondok rakyat. Sabtu (18 November 2023).




Kegiatan dihadiri langsung Alamsyah,SH Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi Bawaslu provinsi Sulawesi Selatan turut Hadir Andi Fitriani Bakri Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pinrang. Unsur jajaran Bawaslu kabupaten Pinrang. Dan lembaga Asosiasi media diantaranya PWI kabupaten Pinrang, IWO Kabupaten Pinrang.





Alamsyah,SH Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi Bawaslu provinsi Sulawesi Selatan dalam sambutannya mengatakan Bentuk apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan Media Gathering dengan menghadirkan awak media elektronik dan cetak, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai bentuk komitmen dalam sukses pengawasan pemilu 2024.





"Pentingnya Sinergitas antara awak media dengan Bawaslu Pinrang dalam penyampaian edukasi dan pencegahan, serta pemetaan kerawanan pada Pemilu Pasalnya Potensi Kerawanan bisa saja terjadi di lapangan Pada saat penyelenggaraan pemilu.



Lebih lanjut, "Karena Informasi yang di sampaikan kepada awak media merupakan bagian Bentuk Informasi dan strategis dalam pencegahan dan pengawasan pemilu 2024 dan mendorong kinerja pengawas Bawaslu,"ujarnya.





Hal senada diungkapkan Koordinator devisi (Kordiv) Pencegahan, Humas dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Pinrang, Aswar, S.Psi, M.I.Kom, mengatakan tujuan gathering media ini untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara awak media dengan Bawaslu bersama sama melakukan proses pengawasan dan pencegahan terhadap jalannya pesta demokrasi tahun 2024 di kabupaten Pinrang.





“Kehadiran awak media yang merupakan salah satu pilar demokrasi, memiliki peran penting melakukan pengawasan dan pencegahan bersama Bawaslu pada pelaksanaan Pemilu.”ujarnya.




Sementara itu, Andi Fitriani Bakri Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pinrang mengucapkan terimakasih kepada awak media Hadir para gathering media bersama Bawaslu dan merupakan bentuk Sinergitas antara lembaga.




Disampaikan ,"Dengan program ini upaya Bawaslu Pinrang melakukan Sinergitas baik lembaga kemasyarakatan Serta lembaga media,  dalam upaya Bawaslu untuk merumuskan strategi pencegahan pada Pemilu. Karena strategis pencegahan dan pengawasa sangat penting untuk ditindaklanjuti.





"Melalui momentum. Kami sampaikan bila ada temuan baik informasi segera dilaporkan sesuai regulasi dan ketentuan berlaku, Jika ada temuan segera laporkan ke Bawaslu, Panwascam untuk diproses, kami terbuka dan transparan dalam menerima laporan masyarakat ketika ada dugaan kecurangan dalam pemilu 2024,"pungkasnya.(*)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update