-->

Notification

×

Indeks Berita

Pemangku Adat Di Letta “Pemegang Manurung” Mengadu Ke Pimpinan DPRD Pinrang

Rabu, 22 November 2023 | November 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-22T14:37:14Z

Pemangku Adat Di Letta “Pemegang Manurung” Mengadu Ke Pimpinan DPRD Pinrang 



PINRANG,--- warga pemangku adat, berasal dari Desa Letta, Kecamatan Lembang mengaku ke DPRD kabupaten Pinrang, Rabu, 22 November 2023, sekira Pukul 14.00 wita. 



Dalam pengabdiannya ke DPRD kabupaten Pinrang, pihaknya mengaku Pemegang Manurung” di kabupaten Pinrang kegiatan yang dilakukan Diduga tidak mendapatkan respon baik pemerintah setempat.



Pasalnya, Ibu ida yang mendapatkan amanah dari neneknya untuk menghidupkan adat “toriolo” seperti mappadengdang, pesta panen dan sebagainya tidak ditanggapi oleh Pemerintah Setempat.



“saya sudah berjuang selama 8 tahun untuk menghidupkan adat-adat “toriolo” ini tapi tidak ditanggapi oleh Pemerintah Setempat bahkan saya dianggap orang gila”, curhat Ibu Ida di hadapan pimpinan DPRD kabupaten Pinrang 



Menanggapi keluhan Ibu Ida tersebut, Ketua DPRD Pinrang, H.Muhtadin berjanji akan mengkomunikasikan dengan pihak-pihak terkait termasuk Bapak Bupati, janji Muhtadin.



"Aspirasi masyarakat berasal dari desa letta kami akan komunikasikan ke pihak Pemerintah setempat dan akan mengkomunikasikan langsung ke bupati pinrang,"terangnya.



Dalam kunjungannya ke Gedung DPRD Pinrang, Ibu Ida didampingi oleh Zainuddin ( warga Malimpung), Sudirman (warga Batulappa), dan Jufri (warga Cendana Malimpung). (Thr)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update