-->

Notification

×

Indeks Berita

Bupati Pinrang Hadiri Mappalili Di Cappakala

Senin, 18 Desember 2023 | Desember 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-18T03:43:43Z

Bupati Pinrang Hadiri Mappalili Di Cappakala, Optimis Hasil Pertanian Musim Tanam Ini Akan Meningkat 



PINRANG,--Bupati Pinrang Irwan Hamid didampingi Sekda Pinrang yang juga plt. Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Pinrang A. Tjalo Kerrang menghadiri acara Mappalili istilah untuk ritual awal turun sawah, dusun Cappakala Desa Samaenre Kecamatan Mattiro Sompe, Senin (18/12/2023).


Bupati Irwan Hamid optimis dengan kondisi iklim yang sudah memasuki musim hujan, dan sistem irigasi yang sudah bagus pasca rehabilitasi, hasil produksi pertanian pada musim tanam ini akan meningkat," Saya optimis dengan iklim yang kondusif dan sistem irigasi yang sudah bagus setelah rehabilitasi, para petani kita di wilayah ini akan mampu menghasilkan produksi diatas 8 ton perhektarnya," ujar Bupati Pinrang.


Irwan Hamid mengatakan selain dukungan iklim dan irigasi, kunci lainnya adalah para petani harus  menjaga kebersamaan dan bekerjasama dengan stakeholder pertanian lainnya. 


Acara Mappalili yang dimulai dengan mencangkul oleh pegawai Syara', disusul Bupati Pinrang, Sekda, Camat dan forkopincam serta kepala desa. Ritual Mappalili ini menjadi salah satu tanda syukur sekaligus tawakkal atas dimulainya musim tanam. 


Turut hadir kadis Sumber Daya Air dan Bina Kontruksi Muh. Jainal, Camat Mattiro Sompe A. Ramlan Natsir, Kepala Desa Samaenre Sudirman, serta para Penyuluh dan puluhan petani dan warga.

.

.

.

Narasi/foto : Udin

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update