-->

Notification

×

Indeks Berita

Kembali, Bawaslu Pinrang Gelar Media Gathering "Bawaslu Minta Media Terlibat Pengawasan"

Rabu, 27 Desember 2023 | Desember 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-27T03:42:18Z

Kembali, Bawaslu Pinrang Gelar Media Gathering "Bawaslu Minta Media Terlibat Pengawasan"




PINRANG,--Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan Media Gathering dengan menghadirkan awak media elektronik dan cetak, ) Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) di Cafe Nitha Sabtu (27/12).



Kegiatan itu dengan mengangkat tema bersama rakyat awasi pemilu, bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu.



Kegiatan dihadiri langsung Alamsyah,SH Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi Bawaslu provinsi Sulawesi Selatan turut Hadir mewakili Andi Fitriani Bakri Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pinrang melalui Koordinator devisi (Kordiv) Pencegahan, Humas dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Pinrang, Aswar, S.Psi, M.I.Kom, dan jajaran bawaslu pinrang.



Koordinator devisi (Kordiv) Pencegahan, Humas dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Pinrang, Aswar, S.Psi, M.I.Kom, mengatakan tujuan gathering media ini kembali digelar dalam rangka menguatkan  menjalin hubungan yang lebih erat antara awak media dengan Bawaslu bersama sama melakukan proses pengawasan dan pencegahan terhadap jalannya pesta demokrasi tahun 2024 di Pinrang.



"Proses saat ini dilakukan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pinrang membuka pendaftaran  Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Pendaftaran dan pengiriman berkas lamaran akan dibuka mulai Selasa-Sabtu, 2-6 Januari 2024, dan formulir pendaftarannya bisa di ambil  di bawaslu Pinrang,"ungkapnya.


Lebih lanjutnya pihaknya membutuhkan 1.203 pengawas TPS saat pemilu 2024.pengawas TPS memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan integritas dan transparansi proses pemilihan


"Untuk kabupaten Pinrang kami membutuhkan sebanyak 1.203 pengawas TPS. Tiap TPS itu satu pengawas, Pengawas TPS bertanggung jawab dalam mengawasi kegiatan di tempat pemungutan suara dan memastikan bahwa pemilu berjalan lancar sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)," tuturnya.


Sementara itu, Alamsyah,SH Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi Bawaslu provinsi Sulawesi Selatan dalam sambutannya mengatakan Bentuk apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan Media Gathering dengan menghadirkan awak media elektronik dan cetak, ) Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) duduk bersama bersinergi dalam kegiatan media Gathering.


"Pentingnya Sinergitas antara awak dengan Bawaslu Pinrang dalam penyampaian edukasi pencegahan pada Pemilu. Karena Informasi yang di sampaikan kepada awak media merupakan bagian strategis dalam pencegahan dan pengawasan pemilu 2024 mendatang,"ujarnya.


Lebih lanjut kata Alamsah Kehadiran awak media yang merupakan salah satu pilar demokrasi, memiliki peran penting melakukan pengawasan dan pencegahan bersama Bawaslu pada pelaksanaan Pemilu.


Atas nama jajaran pengurus Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pinrang mengucapkan terimakasih kepada awak media Hadir para gathering media bersama Bawaslu dan merupakan bentuk Sinergitas antara lembaga,


Dengan program ini upaya Bawaslu Pinrang melakukan Sinergitas baik lembaga kemasyarakatan Serta lembaga media,  dalam upaya Bawaslu untuk merumuskan strategi pencegahan pada Pemilu. Karena strategis pencegahan dan pengawasa sangat penting untuk ditindaklanjuti.


"Melalui momentum ini bila ada temuan baik informasi segera dilaporkan sesuai regulasi dan ketentuan berlaku, Jika ada temuan segera laporkan ke Bawaslu, Panwascam untuk diproses,"pungkasnya.(*rls/Har)

 

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update