-->

Notification

×

Indeks Berita

Kolaborasi HIPMI, KNPI, HKTI Pinrang Gelar Penanaman Jagung Perdana Di Malimpung

Minggu, 17 Desember 2023 | Desember 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-17T03:59:52Z

kolaborasi HIPMI, KNPI, HKTI Pinrang Gelar Penanaman Jagung Perdana Di Malimpung 





PINRANG ,-- Kolaborasi, Hal inilah dilakukan HIPMI, HKTI Dan KNPI melakukan Penanaman Perdana Bibit Jagung Hibrida Bisi 2, yang bertempat di lahan pertanian milik AU Malimpung kecamatan patampanua kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, Sabtu (16/12/2023).



Apresiasi dan dukungan penuh diberikan oleh tiga organisasi kepemudaan itu, upaya dalam menjaga ketahanan pangan, khususnya di wilayah kabupaten Pinrang. 



Kegiatan dihadiri ketua HKTI Pinrang Awaluddin Najib, Ketua KNPI Pinrang Haeruddin akrab disapa Bung Tora, Ketua BPD HIPMI Pinrang Reza Alamsah, dan jajarannya serta kelompok Tani jagung kecamatan patampanua dan Pengawas Lokasi AU Malimpung.





Dari lahan yang akan ditanami diharapkan dalam 3 (tiga) bulan ke depan dapat segera panen jagung.




 “Inilah salah satu upaya kita dalam pemberdayaan masyarakat, guna mendukung ketahanan pangan di kabupaten Pinrang. HKTI Hadir berkolaborasi bersama Hipmi dan KNPI untuk terus melakukan pembinaan serta pendampingan kepada para petani khususnya komoditi jagung sehingga akan tercipta ketahanan pangan di kabupaten Pinrang,” ungkap Awaluddin Najid Ketua HKTI Kabupaten Pinrang saat dikonfirmasi Sabtu (16/12) .



Lanjut kata Awal mantan ketua PP KPMP berharap pemuda tani HKTI adalah bagaimana merangsang pemuda untuk terjun ke dunia pertanian mengingat kurangnya minat menjadi petani karena persepsi kita tentang pertanian masih sangat konvensional.




"kami harap kegiatan ini mampu merubah mindset kita tentang pertanian, sehingga kedepan kepemudaan ikut aktif terlibat untuk mengurusi petani dan hasil pertanian khususnya daerah kita,"jelasnya.








Sementara Itu Reza Alamsah Ketua HIPMI Pinrang mengucapkan terimakasih kepada HKTI Pinrang atas undangan dan mengajak Hipmi Pinrang berkolaborasi dalam penanaman perdana Jagung yang di gagas HKTI Pinrang.




"Ini bentuk saling support antara lembaga karena Hipmi Pinrang sendiri memiliki bidang khusus pertanian perkebunan Hingga peternakan melakukan upaya bagaimana menjalin kemitraan bersama kelompok Usaha khususnya para pemuda di kabupaten Pinrang dan sinergitas untuk pemasaran dan penumbuhan ekonomi masyarakat,"pungkasnya.(Har/rls)




Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update