-->

Notification

×

Indeks Berita

Melirik Pesona Puncak Buttu Toding Pinrang, Negeri Di Atas Awan

Jumat, 01 Desember 2023 | Desember 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-01T02:20:10Z

 


Melirik Pesona Puncak Buttu Toding Pinrang, Negeri Di Atas Awan 




PINRANG ,-- Gunung Buttu toding tepatnya di daerah desa suppirang kecamatan Lembang kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan (sulsel) Ternyata memiliki potensi pesat sebagai Desa Wisata berbasis nasional bahkan internasional, hal Tersebut di buktikan dengan exotic di daerah tersebut sangat menakjubkan tak kalah dengan daerah wisata puncak lainnya.


Bagaimana tidak Salah satu putra Lembang Enal Hafid mendokumentasikan suasana puncak gunung buttu Toding dan sekitarnya, anda bisa melihat keindahan buttu Toding melalui Akun IGnyab Hafied@Enal



Simak berikut videonya: 


Sumber link:

https://www.instagram.com/reel/C0QVxeUPbcZ/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==



Buttu Toding bakal di gadang gadang menjadi objek wisatawan yang trend di Sulawesi Selatan pasalnya buttu Toding desa suppirang juga khas akan kultural budaya kita bisa menikmati pemandangan yang sangat indah serasa di atas awan.




Tercatat Gunung dengan ketinggian 1.200 mdpl lebih tersebut memiliki kelebihan dibandingkan sejumlah gunung lain yang ada di Kabupaten Pinrang. 




Meski belum terjajal sebagai tempat wisata, sejumlah Travelling takjub akan keindahan buttu Toding, Namun yang menjadi faktor kendala Ke daerah tersebut adalah Salah satunya dalam hal akses jalan menuju ke puncak. Masih kurang memadainya infrastruktur untuk memudahkan masyarakat naik menggunakan kendaraan.




Salah satu akses menuju puncak buttu Toding bisa ditempuh melalui Desa suppirang, Kecamatan Lembang kabupaten Pinrang. Dengan cara Mountain melakukan perjalanan dengan mendaki, sembari menikmati Pemandangan pesona alam pegunungan yang diselimuti awan sehingga pengunjung seolah-olah berada di negeri di atas awan.




Dikatakan Enal Hafid juga penggiat video Creator Pinrang Untuk bisa menikmati keindahan pemandangan awan di buttu Toding, ada baiknya pengunjung tiba di lokasi sekitar pukul 5 pagi sampai jam 9 pagi tergantung dari kondisi cuaca. 




Tak hanya pemandangan awan, beberapa pemandangan juga bisa dilihat secara utuh dari puncak buttu Toding. Bahkan, terdapat sejumlah gunung dan perbukitan yang bisa dilihat jelas dari puncak Gunung buttu Toding. 




Terlepas itu, Buttu toding berada di desa suppirang kecamatan Lembang untuk sampai di buttu toding butuh perjuangan kondisi jalanan harus menggunakan kendaraan roda dua karena ada jembatan gantung jarak tempuh dari Kantor desa suppirang sekitar kurang lebih 10 Km.




Sebenarnya pemerintah desa sudah melakukan pembangunan jalan sebagian jalan menuju ke buttu toding namun belum sampai di lokasi puncak buttu toding, kami berharap sebagai putra kecamatan Lembang agar Perlu Perhatian pemerintah terhadap potensi potensi pengembangan wisata di kecamatan Lembang agar kehidupan dan perekonomian masyarakat khususnya di daerah pengunungan lembang bisa meningkatkan dan sejahtera.(***)




Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update