-->

Notification

×

Indeks Berita

Muslimin Bando Hadiri Maccera Manurung Desa Pasang

Jumat, 29 Desember 2023 | Desember 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-29T08:29:17Z

Muslimin Bando Hadiri Maccera Manurung Desa Pasang


ENREKANG -- Muslimin Bando, mantan Bupati Enrekang dan Calon Anggota DPR-RI dari PAN, kembali menghadiri acara Maccera Manurung di Desa Pasang, Kab Enrekang, Jumat 29 Desember 2023. 


Hadir pula Pj Bupati Enrekang Dr H Baba SE MM, mantan Wabup Asman yang juga Caleg DPRD Sulsel dari Nasdem, tokoh-tokoh masyarakat, dan ribuan warga desa.


Maccera Manurung adalah pagelaran adat dan budaya 2 tahunan. Dengan prinsip yang terkenal 'malilu sipakainge, rabba sipatokkong, mali siparappe'.


"Keluhuran adat budaya kita ini terus kita lestarikan penyelenggaraannya selama 10 memimpin Enrekang, dan akan terus kita dukung, lewat ruang pengabdian selanjutnya," kata Muslimin Bando.


Puncak acara Maccera Manurung berlangsung dua hari yakni 28-29

Desember 2023. Ragam kegiatan acara ini diantaranya Mende buntu, tradisi minum tuak, menyembelih hewan persembahan, maddarombeng, massajo, makan siang bersama, bermain ayunan raksasa, maddoa , dan mappadendang.


Dalam rangkaian maccera manurung ini, juga dihelat turnamen sepak bola dan volli. Selain itu juga ada Camp Ceria yang dilaksanakan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pasang.(rls/HMS)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update