-->

Notification

×

Indeks Berita

PINRANG; Unsur Potensi SAR Ikuti Apel Siaga Penanggulangan Bencana

Rabu, 20 Desember 2023 | Desember 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-20T01:33:57Z

PINRANG; Unsur Potensi SAR Ikuti Apel Siaga Penanggulangan Bencana




PINRANG, – Bupati Pinrang Irwan Hamid berkesempatan menghadiri Apel Siaga Penanggulangan Bencana di Halaman Kepolisian Resort Pinrang, Rabu (20/12).



Kepala Kepolisian Resort Pinrang AKBP Andiko Wicaksono pada kesempatan ini bertindak selaku Inspektur Apel yang dihadiri beberapa jajaran terkait.







Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Apel, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan, Apel ini merupakan upaya kesiap siagaan ,menghadapi kondisi cuaca yang telah memasuki musim penghujan pada akhir tahun 2023 yang berlanjut hingga awal tahun 2024.



Olehnya itu, lanjut Bupati Irwan dalam sambutan tertulisnya, diperlukan sinergitas dari seluruh elemen sehingga tercipta kewaspadaan jika sewaktu – waktu, bencana hidrometeorologi terjadi pada musim penghujan kali ini.



Hal ini, lanjutnya, didasari pada peta resiko bencana tahun 2022 dimana Kabupaten pinrang dinyatakan rawan terhadap bencana alam seperti banjir, genangan air, abrasi pantai, tanah longsor dan angin kencang.



Diakhir sambutan, bupati Irwan mengajak kepada seluruh pihak untuk senatiasa waspada, melakukan segala upaya sembari berdoa agar Kabupaten pinrang terhindar dari mara bahaya dan bencana.



Pada kesempatan ini, hadir, unsur forkopimda, dan peserta Apel yang terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, Tagana Dinsos Pinrang, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, PSC 119, dan stake holder terkait lainnya.(*/)


Foto : Wawan

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update