-->

Notification

×

Indeks Berita

Solar Langka Di Pinrang Dugaan Penimbunan BBM, Satreskrim Polres Pinrang Atensi Lidik

Selasa, 05 Desember 2023 | Desember 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-06T01:03:14Z
Ilustrasi 


Solar Langka Di Pinrang Dugaan Penimbunan BBM, Satreskrim Polres Pinrang Atensi Lidik





PINRANG,--Dugaan Kelangkaan solar di wilayah kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan mendapatkan keresahan masyarakat. Dari pantauan Antrian kendaraan yang menunggu solar terjadi di SPBU di sejumlah wilayah. Salah satunya di SPBU Maccorawali jalan bintang, Antrean panjang kendaraan ini terjadi di sejumlah SPBU.




Sejumlah Kendaraan ini menunggu pengisian BBM jenis solar. Para sopir bahkan sudah menunggu hingga berjam–jam demi mendapatkan solar.




Kelangkaan solar ini sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir dan merata di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan. Akibatnya kelangkaan pengiriman barang terhambat.



Salah satu Baddu Warga Pinrang pengguna BBM jenis solar mengatakan kelangkaan solar saat ini sangat meresahkan dan berharap ada solusi yang diberikan pemerintah.




"kelangkaan BBM jenis solar segera diatasi, mudah mudahan pihak terkait dalam hal ini kepolisian bisa memantau ke SPBU, "tuturnya.




Menanggapi hal tersebut Kasat Reskrim polres Pinrang IPTU Akhmad Risal di konfirmasi awak media Selasa (5/12/2023) Memberikan penjelasan terkait dugaan kelangkaan BBM jenis solar.




"Dari Hasil pengecekan pelaksana tugas kanit tipiter polres Pinrang, Salah satu penyebab antrian Di SPBU karena penyaluran tidak bersamaan masuk Di SPBU, olehnya itu konsumen mengantri Di SPBU yang sudah ada penyaluran masuk dan apabila Sudah habis pindah lagi di SPBU lain mengantri untuk dapat BBM,"terangnya.



Lebih lanjut kata Kasat Reskrim Pinrang Akhmad Risal dimana Mobil banyak Antri di SPBU seperti di SPBU Bungi Cuma Satu Nozzle.



" Selain itu pihak SPBU selain melayani kendaraan juga melayani pengisian jergen untuk traktor/Dompeng 10 Liter untuk satu traktor perhari,  Antrian di sejumlah SPBU terjadi dikota lain. Bukan hanya di pinrang,"imbuhnya.




Dikonfirmasi terkait terkait dugaan indikasi adanya penimbunan solar, Kasat Reskrim polres Pinrang juga menjelaskan ,"Kalau sampai saat ini info anggota ke saya belum ada indikasi ke sana namun tetap akan dilakukan lidik,"pungkasnya.(Har/rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update